Edisi 12-10-2017
84 Modifikator Honda Siap Bersaing Jadi yang Terbaik


SEBANYAK 84 kontestan modifikator dari seluruh Indonesia siap bersaing meramaikan gelaran National Final Battle Honda Modif Contest (HMC ) 2017 yang akan dihelat di Lanud Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, 14 Oktober 2017.

Para modifikator ini akan saling beradu kreativitas memodifikasi berbagai tipe motor Honda yang akan dipamerkan di acara ini. Pada National Final Battle HMC 2017 , sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang di setiap kota penyelenggaraan HMC akan bersaing untuk merebutkan 3 gelaran juara nasional di 3 kategori yang diperlombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006. Penjurian pada tahun ini akan dilakukan oleh media dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian.

Di antaranya ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi. GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan HMC merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh AHM untuk mendukung kreativitas dan keterampilan anak muda untuk berkarya melalui modifikasi sepeda motor Honda.

“Kami selalu berupaya memberikan wadah kepada generasi muda untuk terus berkarya mengembangkan kreativitas dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan diselenggarakannya event HMC ini, kami berharap semakin banyak modifikator berbakat di Tanah Air yang dapat menjadi inspirasi anak muda lainnya melalui ide dan konsep modifikasi terbaik menggunakan sepeda motor Honda,” ujar Indraputra.

Gelaran HMC 2017 membuka 6 kelas untuk dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas, yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub , Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub , Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

(wahyu sibarani)