Edisi 12-10-2017
Replika Acura NSX Indonesia Curi Perhatian


ACURANSX diyakini saat ini merupakan mobil paling tertinggi yang diproduksi oleh Honda-Acura. Baru-baru ini sebuah situs automotif luar negeri, Autoevolution, tertarik dengan sebuah replika Acura NSX yang dibuat di Indonesia.

Replika Acura NSX tersebut dibuat oleh sebuah rumah modifikasi asal Bandung, Jawa Barat bernama Doube Seven. Adapun yang membuat mereka tertarik bukan dari bentuk mobil yang dibuat oleh Double Seven. Mereka justru merasa heran dengan tahun pembuatan mobil replika tersebut, yakni tahun 2014. Menurut mereka, Acura NSX untuk pertama kalinya diluncurkan oleh Honda-Acura pada akhir 2016. “Jadi, bagaimana mereka bisa membuat mobil yang memang sedikit mirip dengan mobil yang dibuat pada 2016,” tulis mereka dalam situs Autoevolution .

Mereka menduga mobil tersebut mendapatkan inspirasi dari film The Avengers . Diketahui di film tersebut, Acura NSX memang sempat menampakkan diri. Mobil tersebut dikendarai oleh Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. Double Seven bukan kali ini saja meniru mobil-mobil super. Mereka juga pernah mencoba meniru mobil super lainnya, Lamborghini Reventon dan Lamborghini Gallardo.

Mobil yang mereka gunakan bahkan mobil yang tidak terlalu mahal. Contohnya untuk membuat Acura NSX ini, mereka malah memakai Honda Civic tahun 20012 sebagai model awal.

(wahyu sibarani)