Edisi 12-10-2017
BMW Eksklusif untuk Diplomat


BMW Group Indonesia memperkenalkan salah satu layanan khusus yang diperuntukkan bagi para diplomat maupun anggota organisasi internasional, yaitu BMW Diplomatic Services.

Program ini direalisasikan dengan penyerahan kunci BMW 730 Li kepada Duta Besar Vietna, H.E Dr Hoang Anh Tuan oleh President Director BMW Group Indonesia Karen Lim, Selasa (10/10) lalu. “Tim BMW Diplomatic Services didedikasikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dari para diplomat dan pemimpin serta menawarkan rangkaian layanan khusus yang unik agar pengalaman perjalanan mereka menjadi lebih nyaman,” kata Karen Lim.

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengungkapkan, dalam layanan BMW Diplomatic Services, sebuah tim khusus telah dipersiapkan untuk memberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, serta layanan purna jual. "Selain memiliki layanan untuk individu dan korporasi, kami juga punya layanan khusus untuk para diplomat. Untuk harga, sudah pasti sangat bersaing. Misalnya untuk penawaran di bulan Oktober ini, BMW X1 xDrive20i harganya 26.900 Euro, tapi sudah dapat fiturfitur khusus senilai 7.202 Euro. Dan yang istimewa, ada pick-up point after sales dengan memberikan layanan penjemputan untuk service," kata Jodie O'tania, di acara media briefing BMW Diplomatic Services.

Jodie mengatakan, saat ini sudah ada lebih dari 40 kedutaan dan organisasi internasional di Indonesia yang menggunakan armada BMW. Kendaraan BMW yang dipilih di antaranya BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5. "Mobil-mobi yang diberuntukkan bagi para diplomat dan anggota organsasi internasional ini didatangkan langsung dari Jerman, bukan yang dirakit di Indonesia. Model yang kami hadirkan juga bisa ditambahkan dengan fitur-fitur yang sangat spesifik sesuai kebutuhan mereka. Untuk kostumisasi, ada lebih dari 1.000 konfigurasi yang bisa mereka pilih," tutur Jodie.

BMW Diplomatic Services juga akan memberikan berbagai kemudahan seperti layanan purna jual yang tersedia setiap saat. Paket layanan ini termasuk BMW Repair Inclusive yang berlaku selama tiga tahun serta BMW Service Inclusive, program yang membebaskan seluruh biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu) dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Program ini juga memberikan kenyamanan perlindungan BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

Program ini mencakup biaya tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dalam kondisi ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Wahyu sibarani