Edisi 12-10-2017
Polisi Ringkus Satu Pengedar dan Dua Penyabu


SALATIGA – Jajaran Satres Narkoba Polres Salatiga menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan dua orang pemakai barang haram tersebut.

Ketiga tersangka ditangkap di tempat berbeda pada Selasa (10/10). Pengedar sabu-sabu yang ditangkap adalah Bagas Dwitya Pradipta (23), warga Jalan Argorumekso Gang II No. 41, Ringinawe, Ledok, Argomulyo, Salatiga. Dia diringkus polisi di Jalan Veteransekitarpukul13.00WIB.

Sedangkan dua orang pemakai yang dibekuk, yakni Imam Surono (51), warga Jalan Jambe Sari RT 08 RW 06 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, dan Agus Pramono (42), warga Karangpete RT 11 RW 06 Kutowinangun, Tingkir.

Kedua tersangka ini ditangkap di Jalan Pemuda Salatiga dua jam setelah penangkapan tersangka Bagas. Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP I Nyoman Swasma menjelaskan, tersangka Bagas diringkus setelah melakukan transaksi dengan tersangka Imam.

Selang dua jam, tersangkaImamberhasildiringkus saat bersama Agus Pramono. “Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti sabusabu. Akhirnya kedua pemakai itu langsung diamankan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kini ketiga tersangka ditahan di ruang tahanan Polres Salatiga,” katanya, kemarin. Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan menyatakan, Polres Salatiga berkomitmen terus melakukan pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres meminta masyarakat turut serta berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba di Salatiga. “Bila ada masyarakat mengetahui informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, kami minta segera melapor ke Polres.

Peran dan dukungan masyarakat sangat kami butuhkan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Jauhi narkoba dan sayangi masa depan kita,” ucapnya.

angga rosa