Edisi 13-10-2017
Sabar, Ini Ujian


LIVERPOOL –Waktunya kembali ke kompetisi domestik setelah satu pekan dijejali berita perjuangan timnas berebut tiket ke Piala Dunia 2018.

Banyak big match bakal tersaji akhir pekan nanti, termasuk duel klasik Liverpool versus Manchester United (MU) di Stadion Anfield, besok. Masalahnya, laga ini harus digelar dalam situasi kurang ideal untuk kedua tim yang menjadi ujian pelatih kedua tim. Per tama, terkait dengan kekhawatiran terjadinya antiklimaks penampilan dari pemain karena mereka baru saja habis-habisan membela timnas dan dengan waktu istirahat ku rang memadai. Kedua, MU dan Liverpool juga sedang dihantui masalah cedera pemain. Pelatih Liverpool Juergen Klopp dipastikan tidak bisa menurunkan Sadio Mane.

Dia mengalami cedera saat membela Senegal melawan Cape Verde, Sabtu (7/10). Pemain berusia 25 tahun itu diprediksi harus melewatkan 10 laga dalam enam pekan. Situasi ini membuat pendukung Liverpool dengan akun Twitter @Lallanaism menulis, “Mane cedera enam pekan, rasanya seperti enam tahun.” Cedera Mane menambah daftar pemain The Reds yang naik meja perawatan setelah Adam Lallana dan Nathaniel Clyne. Klopp juga dipastikan pusing dengan pernyataan CEO Barcelona Oscar Grau yang siap mendatangkan Coutinho ke Camp Nou jika dibutuhkan berapapun harganya.

Sementara MU juga harus tampil tanpa Marouane Fellaini. Cedera ligamen membuatnya absen tiga pekan. Selain Fellaini, Pelatih MU Jose Mourinho juga masih harus melihat kondisi Romelu Lukaku. “Tidak ada kesialan. Kami tidak menangis karena cedera,” ujar Mourinho.

Ma’ruf