Edisi 13-10-2017
Celtics Mulai Tebar Ancaman


CHARLOTTE - Boston Celtics menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar NBA 2017/2018. Kyrie Irving dkk belum pernah menelan kekalahan sepanjang preseason musim ini setelah kembali menang 108-100 atas Charlotte Hornets di Spectrum Center, kemarin.

Irving, mantan bintang di Cleveland Cavaliers, tampil sebagai bintang pada pertandingan itu. Dia mencetak double-double dan 10 rebound dalam 27 menit bermain. Pencapaian itu sekaligus membantu timnya merebut empat kemenangan secara beruntun di sepanjang laga pramusim NBA. Selain Irving, kemenangan Celtics juga terbantu dengan penampilan pemain lainnya seperti AL Horford yang menyumbang 15 poin dan delapan rebound serta pemain anyarnya dari Utah Jazz Gordon Hayward yang mencetak 13 poin.

Begitu juga dengan Jaylen Brown menambahkan 12 angka di pertandingan itu. Irving mengaku sangat senang bisa bermain di Boston. Menurutnya, ini merupakan kota yang benar-benar memiliki sejarah olahraga yang mengesankan. Dia bahagia sudah meninggalkan Cavaliers dan bergabung bersama tim yang sudah menghasilkan 17 gelar juara NBA tersebut. Namun, dia masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi di tempat barunya itu. “Saya baru saja pindah ke tempat yang baru. Saya sudah berada di sini sekitar sebulan atau lebih. Saya menjadi sangat terbiasa dengan apa yang sedang terjadi, jadwal kami dan bagaimana cara terbaik bagi saya untuk menjadi yang terbaik,” kata Irving, dilansir ESPN.

“Saya masih punya cukup waktu untuk mencari tahu tentang kota ini,” katanya. Irving pun akan kembali lagi ke Cleveland, Selasa (17/10). Namun, dia akan bermain sebagai lawan mantan rekannya, LeBron James, saat menjalani laga pertama Kompetisi NBA musim ini. Namun, peraihMost Valuable Players (MVP) NBA All Star 2014 itu sudah melupakan semuanya dan fokus untuk bermain bersama Celtics. “Kami akan tandang ke Cleveland dan akan berada di sana malam hari. Tapi, saya melihat perbedaan besar. Saya mengemudi dan sempat berpikir, saya benar-benar bermain di sebuah kota olahraga yang nyata dan sebuah kota besar,” tandas Irving.

Di kubu tuan rumah, kekalahan ini menjadi yang ketiga dari empat pertandingan di pramusim ini. Meski pemain cadangan Malik Mong mencetak 21 poin serta para pemain andalannya seperti Dwayne Bacon, Dwight Howard, dan Kemba Walker masing-masing mencetak 12 poin, hal itu tak cukup membantu timnya meraih kemenangan. Meski begitu, Hornet patut senang karena para pemain rookienya tampil sangat baik, khususnya Bacon dan Monk. Keduanya tampil sangat baik bersama para seniornya. Apalagi, Bacon merasa sudah tidak mengalami tekanan setelah Walker mengatakan bahwa label rookie tidak berlaku lagi di timnya itu.

“Saya merasa hal itu tidak menambah tekanan. Mereka hanya mengharapkan kami untuk dewasa lebih cepat dari yang seharusnya kami duga. Tapi, saya merasa baik-baik saja,” ujarnya.

Raikhul amar


Berita Lainnya...