Edisi 13-10-2017
Del Potro Singkirkan Zverev


SHANGHAI - Juan Martin del Potro tampil luar biasa saat meraih tiket ke perempat final Shanghai Open 2017.

Keberhasilan itu didapatkan setelah menyingkirkan unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev Jr 3-6, 7-6, 6-4 di Qizhong Forest Sports City Arena, kemarin. Petenis Argentina itu bermain sangat baik setelah hanya membutuhkan waktu 1 jam 55 menit untuk meraih kemenangan yang keempat kalinya dalam 13 pertandingan melawan petenis 10 besar dunia. Del Potro yang menjadi unggulan ke-16 membuktikan dirinya menjadi kandidat kuat peraih gelar juara bersama Roger Federer dan Rafael Nadal di turnamen ini. Juara Amerika Serikat Terbuka 2009 ini mengaku sangat senang bisa menjalani pertandingan dengan baik.

Apalagi, perjuangan kerasnya membuahkan hasil setelah melakukan operasi pergelangan tangan dan menjalani pemulihan beberapa waktu lalu. Ini pun menjadi pertandingan terbaiknya di Shanghai setelah kandas di final dari Novak Djokovic pada 2013 lalu. Sementara itu, Zverev sangat kecewa dengan kekalahan ini. Padahal, dia memiliki kondisi yang lebih baik setelah sebelumnya hanya bermain satu set saat lawannya, Aljaz Bedene, mengundurkan diri akibat cedera di babak kedua. Namun, petenis berusia 20 tahun ini gagal memanfaatkannya dengan baik, termasuk gagal mementahkan 22 ace Del Potro. “Saya sedikit kesal karena merasa bermain dengan baik dan itu adalah bagian yang paling menyebalkan. Saya merasa bisa melakukannya dengan hebat di turnamen ini,” papar Zverev.

Meski begitu, Zverev telah memenuhi syarat untuk tampil di Next Gen ATP Finals di Milan, 7-11 November, dan ATP Final di London, 12-19 November mendatang. Dia juga mencatatkan rekor menangkalah 51-18 sepanjang musim ini, termasuk mengangkat lima gelar juara di Open Sud de France di Montpellier, BMW Open di Munich, Italian Open di Roma, Citi Open di Washington DC, dan Piala Rogers di Montreal.

Raikhul amar




Berita Lainnya...