Edisi 13-10-2017
Wenger Ultimatum Oezil


LONDON- Pelatih Arsenal Arsene Wenger meradang. Belum rampungnya negosiasi perpanjangan kontrak Mesut Oezil membuatnya gerah.

Dia mengancam memasukkan gelandang asal Jerman tersebut ke dalam daftar jual. Kontrak Oezil akan berakhir di pengujung musim ini. Rabu (11/10), agen sang pemain, Erkut Sorgut, sebenarnya telah mengirimkan sinyal pembicaraan kontrak baru kliennya berjalan positif dan condong bertahan di Emirates Stadium. Namun, hal itu tidak membuat Wenger lega. Juru taktik asal Prancis tersebut justru mengatakan Arsenal siap melepasnya jika kesepakatan belum tercapai sebelum bursa transfer Januari. Keputusan Wenger sejatinya bisa dipahami. Jika tidak diperpanjang kontraknya, The Gunners akan kehilangan Oezil dengan status bebas transfer.

“Kami telah mempertimbangkan setiap solusi. Mungkin saja kami menjual pemain di bulan Januari nanti. Tapi, saya belum menentukan batas waktu mengenai kontrak yang harus ditandatangani,” kata Wenger, dilansir The Sun . Kendati demikian, Wenger tetap berharap semuanya dapat diselesaikan dengan baik sehingga Oezil bertahan. Mantan pelatih AS Nancy, AS Monaco, dan Nagoya Grampus Eight tersebut mengungkapkan itu juga berlaku kepada bintang Arsenal lainnya seperti Alexis Sanchez. Pada bursa transfer musim panas lalu, Sanchez kencang dihubung-hubungkan dengan Manchester City (Man City).

“Saya harus membuat penilaian yang adil. Saya selalu mengatakan fakta bahwa jika kami tidak menemukan kesepakatan tahun lalu, berarti mereka (Oezil dan Sanchez) pergi. Kedua pemain terlihat senang bersama kami. Saya tentu berharap situasinya akan jauh lebih baik,” tandasnya. Selain Oezil dan Sanchez, Wenger tampaknya telah memiliki rencana memperkuat skuad terutama di sektor pertahanan. Dia dikabarkan sedang memantau bek Napoli Nikola Maksimovic. Situasi mendukung lantaran Maksimovic lebih sering jadi penghangat bangku cadangan karena dianggap kesulitan beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Pelatih Maurizio Sarri.

Padahal, I Partenopei memboyong Maksimovic dari AC Torino dengan biaya cukup tinggi, 25 juta euro, pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Arsenal tidak sendirian. Raksasa Seri A Inter Milan juga tertarik mendatangkan Maksimovic. Terlepas dari berbagai polemik dan rumor transfer, Wenger jelas membutuhkan seluruh pemain terbaiknya guna mengembalikan status Arsenal ke jajaran elite sepak bola Inggris. Kebetulan, The Gunners sedang berada dalam periode positif.

Laurent Koscielny dkk belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, empat di antaranya di Liga Primer. Saat ini, mereka menempati peringkat 5 klasemen sementara dengan 13 poin. Setelah jeda internasional, Arsenal bertekad melanjutkan torehan positifnya. Terdekat, mereka akan bertandang ke Vicarage Road Stadium, markas Watford, Sabtu (14/10).

Alimansyah




Berita Lainnya...