Edisi 13-10-2017
Amazing 15 Bertabur Bintang


MENANDAI usianya yang ke-15 tahun, kali ini Global TV menggelar acara musik meriah bertajuk Amazing 15 yang ditayangkan secara langsung dari Studio 8A, Keb o n Jeruk, Jakarta, Rabu (11/10).

Amazing 15 menjadi perhelatan akbar yang memperlihatkan atraksi multipanggung bergerak pertama di Indonesia dengan nuansa industrial yang fantastis serta stage epic yang dipadu kecanggihan LED spektakuler. Perayaan istimewa ini membuat pemirsa berdecak kagum dan terhanyut di dalamnya. Perpaduan karya seni unik dan visualisasi steampunk bergaya klasik modern berkolaborasi dalam satu panggung yang memukau. Kemegahan Amazing 15 dibuka dengan menampilkan lagu-lagu daerah, seperti Bungong Jeumpa, Cublak Cublak Suweng, Gundul Gundul Pacul, Suwe Ora Jamu, Yamko Rambe Yamko .

Lagu-lagu tersebut dibawakan Syahrini, Kaka Slank, dan penyanyi top lainnya. Amazing 15 dilanjutkan dengan penampilan Ayu Ting Ting yang menyanyikan lagu Cinta Mati 2 . Lagu tersebut sukses membuat suasana dalam studio menjadi meriah. Ayu pun terlihat cantik dengan gaun merah yang dipakainya. Penyanyi kenamaan Indonesia terus hadir menghibur pemirsa. Setelah Ayu Ting Ting, kini giliran Bunga Citra Lestari yang berduet dengan Dipha Barus.

Penyanyi yang akrab disapa BCL itu menyanyikan lagu Aku Wanita yang sebelumnya dipopulerkan Reza Artamevia. Suasana semakin bergemuruh ketika Raisa muncul dengan lagu Teka - Teki , kemudian berturut-turut tampil Syahrini, Prilly Latuconsina, dan Noah yang semakin menambah semarak suasana. Hadir pula grup band legendaris Godbless dengan lagu Semut Hitam .

Mereka berkolaborasi dengan dua grup band legendaris lainnya, yaitu Slank dan Gigi. Setelah memuaskan penonton di lagu pertama selanjutnya, band yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fatah, dan Abadi Soesman ini membawakan lagu Panggung Sandiwara . Spesialnya, mereka berkolaborasi dengan Raisa. Godbless juga mengajak Ariel Noah untuk menyanyikan lagu Kehidupan . Walaupun paling senior di antara para musisi yang tampil, malam hari itu Godbless tampil dengan performa terbaik dan energik. Tidak sampai di sana, Agnez Mo, Judika, Zaskia Gotik, Cita Citata, Rizky Febrian, Ipang, Steven Jam, Nowela, Rafi TVKI, dan GAC juga mengejutkan pemirsa setia Global TV dengan penampilan penuh semangat.

Selain itu, tidak hanya dihibur musisi kenamaan, acara tersebut juga diisi penampilan Mr Limbad. Sebelum kemeriahan malam puncak, rangkaian ulang tahun Global TV ke-15 hadir mulai 26 September dengan Amazing Kodian, Stand Up Comedy oleh sederet selebritas yang tidak terbayangkan sebelumnya. Para artis ini bukan komedian, tetapi mereka bisa lucu dan menghibur. Sebut saja di antaranya Prilly Latuconsina dan Rizky Febian. Program ini tayang hingga 10 Oktober mendatang. Global TV dengan #jagonyafilm ini juga konsistensi selama bertahun-tahun menayangkan film Hollywood pilihan. Amazing Movies Platinum, termasuk dalam rangkaian ulang tahun, sederet film besar dan beberapa di antaranya tayang perdana di layar kaca terhitung 6 Oktober- 16 Oktober.

Sebagai satu-satunya televisi yang menayangkan serial anime, Global TV menjadi televisi nasional pertama yang menggelar Cosplay Festival: Amazing Cosplay. Event ini menjadi pelengkap bagi pencinta anime dalam menghadirkan imajinasi kreatifnya. Managing Director Global TV Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Global TV harus terus bergerak dalam memberikan program yang menarik dan menampilkan kualitas konten kreatifnya.

“Global TV bergerak baik secara kualitas siaran maupun kualitas konten kreatifnya. Ini sudah terlihat sejak setahun lalu dengan ragam tayangan yang menjadi #PilihanTerbaikKeluargaIndonesia. Tepat pada penayangan program ulang tahun Amazing 15, gerak visi perubahan Global TV akan terlihat sangat signifikan,” ujar Angela.

Iman firmansyah/ thomasmanggala