Edisi 13-10-2017
Komedi Anak Unpad


MANTAN jurnalis yang kini menjadi komika dan aktor, Soleh Solihun, kini mengikuti jejak Raditya Dika dan Ernest Prakasa.

Dalam film terbarunya, Mau Jadi Apa? , Soleh tak hanya berakting, juga turut menyutradarai dan menulis skenarionya. Meski begitu, Soleh masih dibantu Monty Tiwa dalam mengarahkan pemain, sementara untuk menulis dia berkolaborasi dengan Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Film yang diproduksi bersama antara Starvision dan Millenia ini terinspirasi dari perjalanan hidup Soleh. Ceritanya berlatar tahun 1997, saat Soleh menjadi mahasiswa baru di Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung. Saat masuk Unpad, Soleh menyadari kalau letak kampusnya seperti terisolasi, jauh dari mana pun. Karena galau, akhirnya dia membuat majalah kampus alternatif bersama teman-temannya yang unik.

Mereka yaitu Lukman (Boris Bokir) si jago gambar, Marsyel (Adjis Doa Ibu) si hopeless romantic yang selalu sial, Eko (Awwe) yang gila musik dan doyan mencela, si mulut besar Syarif (Ricky Wattimena), dan satu-satunya perempuan yaitu Fey (Anggita Bolsterli) yang cantik tapi sedikit “gila”. Majalah mereka yang mengulas tentang musik, film, olahraga, dan gosip percintaan antarmahasiswa ini pun mendapat cibiran dari anggota majalah kampus yang isinya superserius.

Selagi menghadapi masalah ini, Soleh masih harus mengejar cinta slankers cantik Ros (Aurelie Moeremans). Di tengah cibiran dan masalah percintaan, Soleh pun berusaha menjawab pertanyaan tentang masa depannya, mau jadi apa? Film ini direncanakan tayang pada 30 November mendatang.

Herita