Edisi 13-10-2017
MUFFEST Digelar Lebih Mewah


SUKSES mendatangkan puluhan ribu pengunjung dan ratusan tenant , ajang pertunjukan busana muslim di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST ), kembali digelar pada 2018.

Dengan menggunakan tiga Hall di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, MUFFEST akan diadakan lebih besar dengan target pengunjung 65.000 pengunjung. Akan dilaksanakan pada 19-22 April 2018, MUFFEST setidaknya akan menggunakan main lobby , Cendrawasih Hall dan Plenary Hall JCC. Tentunya, penggunaan dua ruang tambahan JCC dilakukan agar bisa menampung lebih banyak pelaku industri busana muslim yang ingin memperkenalkan karyanya.

Event busana muslim yang diselenggarakan Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo, Hijabers Mom Community, dan Hijaber Community akan mengundang lebih banyak desainer luar negeri seperti dari China, India, Prancis, Bangladesh, Pakistan, dan Turki. “Pada tahun 2016 busana muslim sudah dikuasai pasar kita sendiri. Nah tahun depan kita harapkan sudah kuasai pasar Asia, makanya kita undang mereka (desainer luar negeri) supaya kita juga punya gambaran,” tutur Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC).

Nantinya MUFFEST 2018 lebih mengedepankan ready to wear craft fashion yang mengoptimalkan kekayaan budaya lokal sesuai tren forecasting. Karena itu, dengan mengutamakan ready to wear craft fashion , MUFFEST ingin mendorong pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk maju sebagai leader di dunia fashion . Dengan melibatkan UKM, diharapkan bisa memproduksi busana dengan identitas yang jelas. Tentunya ajang fashion show yang digelar bisa menarik buyer dalam dan luar negeri. Apalagi slot fashion show akan digelar lima kali sehari. “Jadi, bukan hanya ditargetkan sebagai platform penggerak bisnis pelaku usaha modest wear , tapi juga diarahkan untuk wisata belanja, serta melihat tren modest fashion dunia di Indonesia,” lanjut Ali.

Selama 4 hari, selain fashion show dari desainer lokal dan internasional, MUFFEST juga hadir dengan seminar, talkshow , audisi model muslimah Next Face MUFFEST , dan kompetisi desain modest fashion , serta Modest Young Designer Competition .

(nurul adriyana)