Edisi 13-10-2017
Akan Bikin Histeris Fans Indonesia


MALAM ini Taeyang Big Bang akan menggelar konser solonya di Jakarta. Konser bertajuk Taeyang 2017 World Tour White Night in Jakarta ini siap membuat fans bernostalgia.

Konser yang akan digelar di Jiexpo Kemayoran ini membuat fans sangat menantikan penampilan Taeyang. Apalagi, penyanyi yang memiliki nama asli Bae Dong Yong ini menjanjikan konser yang spektakuler. “Yang pasti bikin fans bernostalgia. Lagu-lagu dari album terbarunya juga akan dibawakan,” ujar salah satu perwakilan IME Asia Mega. Terkait adanya bintang tamu spesial dari Taeyang, pihaknya membantah karena tidak ada tamu spesial seperti beberapa anggota Big Bang.

“Tidak ada, tapi konser ini akan sangat seru,” katanya. Taeyang bakal tampil selama dua jam di konser Taeyang 2017 World Tour White Night in Jakarta. Dalam tur kali ini, dia akan menyanyikan 10 lagu andalannya. Apa yang dilakukan pria tampan ini memang untuk memuaskan penggemarnya. “Konser akan berlangsung selama sekitar dua jam. Lebih dari 20 lagu akan dinyanyikan,” kata perwakilan IME Indonesia. Saat menyapa fans di Indonesia, Taeyang juga tidak memiliki permintaan khusus, mengingat vokalis utama Big Bang ini dikenal sebagai penyanyi yang ramah. “Tidak ada permintaan khusus, hanya seperti artis K-Pop lainnya,” ujar Mega.

Sebelumnya Taeyang Big Bang pernah menggelar konser solo di Jakarta lewat 2015 Taeyang World Tour. Akan tetapi, konser kali ini akan berbeda lantaran Taeyang akan menyanyikan beberapa lagu terbarunya. Seperti diketahui, Taeyang merupakan penyanyi, penulis lagu, dan penari asal Korea Selatan yang sukses. Debutnya dimulai pada 2006 sebagai anggota boyband Big Bang. Kemudian, dia membuat album solo “HOT” pada 2008 dengan dua lagu andalannya, Only Look at Me dan Pray .

Hasilnya, tembang itu mendapat pujian dan kritik publik. Kendati demikian, album pertamanya mendapat penghargaan untuk Best R&B/Soul Album dan Only Look at Me mendapat penghargaan Best R&B/Soul Song. Pada 2009, Taeyang mulai menunjukkan bakatnya menggubah lagu dan menulis lirik untuk digital single -nya, Wedding Dress . Dia merilis full album pertamanya, “Solar”, pada Juli 2010 dalam dua versi, edisi reguler dan deluxe. Edisi deluxe terdiri dari 13 lagu, termasuk lagu dari album “HOT”. Album ini dijual terbatas sebanyak 30.000 kopi dan terjual habis pada hari pertama perkenalannya.

Kedua album tersebut mencapai posisi pertama di Gaon Album Chart dan Taeyang memenangi penghargaan Best Male Artist pada 2010 pada Mnet Asian Music Awards. Sebelum album keduanya “Rise” dipublikasikan pada 2013, dia merilis digital single Ringa Linga yang menarik perhatian karena suara dan tariannya yang khas serta gaya hip-hopnya. Di album “Rise” ini Taeyang terlibat dan menghasilkan enam lagu. Album ini berhasil mencapai peringkat 112 di Billboard Hot 200 dan mencapai puncak Billboard World Albums Chart dan Heatseekers Albums Chart yang terjual sebanyak 3.000 kopi. Suksesnya album ini membuat dia mengeluarkan dua single lain untuk mempromosikan albumnya, yaitu “Eyes”, “Nose”, “Lips”, dan “1AM”.

Setelah itu, dia berkolaborasi dengan GDragon di lagu Good Boy untuk project hip-hop baru dari YG Entertainment. Lagu tersebut langsung menempati posisi pertama Billboard’s World Digital Songs Chart dan menerima respons positif, di mana Fuse menyebutnya sebagai lagu terbaik tahun itu.

Rina anggraini/sindonews