Edisi 13-10-2017
Cantik Minimalis


PADA pertengahan 2016, Bella Hadid terpilih sebagai brand ambassador terbaru Dior Beauty. Hal ini membuat Bella lebih terbuka untuk membagikan rutinitas kecantikannya yang cukup minimalis.

Model yang baru berulang tahun ke-21 tahun ini secara perdana terpilih sebagai wajah terbaru kosmetik Dior pada 31 Mei 2016, bertepatan dengan pergelaran mode Cruise 2017 di Inggris. Sebagai bentuk promosi, Bella muncul bersama Peter Philips selaku Dior Make-Up Creative and Image Director dalam sebuah serial web bertajuk Dior Make-Up Live with Bella Hadid. “Dengan rambut hitam pekat dan kulitnya yang berseri, Bella adalah pilihan terbaik duta kecantikan Dior yang mementingkan citra classy dan stylish ,” ujar Philips.

Dalam video tersebut, Bella membagikan rutinitas make up yang dia gunakan dalam keseharian. Pertama, Bella menerapkan concealer pada bagian kelopak mata bawah, pipi, dagu, kening, dan hidung menggunakan spons beauty blender yang berbentuk seperti telur. Selanjutnya, Bella menggunakan bronzer untuk membentuk kontur wajah guna mendefinisikan bagian tulang pipi dan garis rahang. “Bronzer biasanya saya aplikasikan pada garis rahang untuk mengoreksi kekurangan pada wajah. Mendefinisikan wajah dengan bronzer itu sangat penting,” kata Bella.

Setelah itu, Bella menerapkan highlighter pada pipi dan bawah tulang alisnya menggunakan kuas bedak. Kemudian, dia menerapkan pensil alis cokelat. Mengingat Bella memiliki alis yang tidak begitu lebat, dia menyiasatinya dengan menerapkan maskara lebih intens agar bulu matanya tampak panjang dan indah. “Saya biasanya menerapkan primer bulu mata sebelum memulaskan maskara,” ucap Bella.

Untuk eyeshadow , Bella hanya menggunakan warna emas metalik pada kelopak mata dan bagian sudut dalam mata yang membuat matanya tampak hidup. Setelah riasan mata selesai, dia memulaskan lip gloss merah muda. “Untuk mendapatkan tampilan ini, saya menggunakan sembilan produk kecantikan dari Dior dengan harga sekitar USD300 (Rp4 juta),” tutur Bella. Sejak pertengahan 2016-2017, Bella dan Philips telah menciptakan enam film pendek berupa tutorial make up untuk berbagai keperluan. Film pendek terse - but di antaranya The Backstage, The Date, The Party, The Elevator, The Make Up Talk, dan The Call Time .

“Bella memiliki wajah yang elegan, tetapi dengan tampilan make up yang cenderung minimalis. Hal Ini semakin memperkuat karakter wajahnya,” ujar Philips. Untuk mengatasi efek negatif make up dan styling rambut terus-menerus, Bella akan memberikan perawatan intensif pada wajah dan rambutnya saat tidak sedang bekerja. Masker wajah dan masker rambut pun menjadi andalannya. “Saya sering banyak tampil di pekan mode beberapa tahun ini. Kulit saya menjadi rusak dan rambut saya dicuci empat kali sehari menjelang peragaan busana. Untuk mengatasi hal itu, saya menggunakan masker wajah dan masker rambut,” ungkap Bella.

Di sisi lain, untuk menjaga berat badannya tetap ideal, Bella rutin berolahraga berat. Olahraga yang sering dilakukannya seperti squats, crunches dan tinju. “Saya biasanya berlatih tinju bersama kakak saya, Gigi Hadid,” ujar perempuan yang memiliki 15 juta lebih pengikut di Instagram ini.

Dwi nur ratnaningsih