Edisi 13-10-2017
Festival Kuliner Nusantara


SEKITAR 160 stan meramaikan Promosi Kuliner dan Pangan Nusantara (PKPN) 2017 yang digelar Kementerian Perdagangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Promosi Kuliner dan Pangan Nusantara yang berlangsung mulai 11 hingga 15 Oktober 2017. Promosi Kuliner dan Pangan Nusantara (PKPN) kali ini tergolong istimewa dan menjadi ajang promosi bagi UMKM pengolah pangan se- Indonesia.

Peserta pameran dipilih dari UKM dari seluruh provinsi dan para pemenang UKM Award . Sajian kuliner makin menarik karena sejumlah asosiasi pangan dalam kemasan juga turut bergabung. Produk pangan dan kuliner Indonesia diyakini bisa bersaing di luar negeri.

Sudah cukup banyak produk Indonesia yang diekspor ke mancanegara. Hal ini tentu sangat penting untuk mendongkrak nilai ekspor nonmigas nasional pada tahun ini.

“Ini kesempatan terbaik untuk mempromosikan produk pangan dalam kemasan dan kuliner daerah yang datang dari 34 provinsi di Indonesia kepada buyers luar negeri dan para pengunjung,” tegas Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Sementara, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti optimistis bahwa ajang Promosi Kuliner dan Pangan Nasional ini akan mampu mengangkat produk-produk unggulan daerah.

aprilia s andyna