Edisi 13-10-2017
SNJ Ekspansi Gerai Ritel


IMPORTIR dan distributor daging Suri Nusantara Jaya memperluas gerai Daging Nusantara.

CEO PT Suri Nusantara Jaya Diana Dewi mengatakan daging saat ini sudah masuk ke bahan pokok yang menyangkut hajat hidup orang banyak. "Tahun ini, kami akan ekspansi menambah gerai Daging Nusantara juga ritel daging dan olahan.

Targetnya sih bisa sampai dua digit. Tujuannya untuk meningkatkan konsumsi daging di masyarakat kita," ujarnya dalam keterangan tertulis. Selain enam gerai daging, saat ini Suri Nusantara Jaya memiliki fasilitas cold storage daging sapi dan kerbau di Cikarang, Jawa Barat dengan luas 2,5 hektare.

Diana mengatakan, tujuan pembukaan cold storage ini merupakan salah satu langkah diversifikasi produk SNJ penyimpanan daging SNJ yang sudah melebihi batas, selain bidang usaha lain yakni importir daging dan katering.

Pihaknya juga memiliki toko yang menjual daging secara ritel sebanyak enam cabang, selain di bidang pendidikan. Ini merupakan cold storage ketiga yang dimiliki SNJ, setelah sebelumnya ada di Pondok Rangon dan Kranggan.

Cold storage ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 30.000 ton. "Kami sebelumnya punya cold storage tetapi kapasitasnya belum memadai.

Saya awalnya tidak tertarik di bisnis ini, tetapi setelah saya mengikuti kondisi ternyata saya mengetahui bahwa semua membutuhkan cold storage, Ikan dan sayuran butuh, apalagi daging, tetapi kapasitas sendiri terbatas, akhirnya kami mengembangkan ini," tuturnya.

anton c