Edisi 13-10-2017
Kades Aming Siapkan Duit Rp30 M


PURWAKARTA - Kepala Desa (Kades) Tajursindang H Aming mengaku telah menyiapkan uang sedikitnya Rp30 miliar jika dirinya diusung Partai Golkar untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta 2018.

H Aming menyatakan, meskipun dirinya tidak masuk dalam tiga nama kandidat calon bupati Purwakarta yang direkomendasikan ke DPP Partai Golkar, tapi hal itu tidak menjadi masalah.

Menurut dia, keputusan DPP bisa saja berubah karena situasi dan kondisi politik menjelang Pilkada Purwakarta 2018 masih sangat cair. “Terpenting, saya terus bekerja untuk kepentingan masyarakat Purwakarta.

Dari aspek finansial sudah standby Rp30 miliar cash, tidak dalam bentuk aset,” ungkap H Aming kepada KORAN SINDO, kemarin. Sikap optimistis H Aming untuk diusung Partai Golkar tentu tak berlebihan, apalagi dirinya masih tercatat sebagai pengurus Partai Golkar Purwakarta dan mengklaim telah mendapat restu dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Restu itu pula menjadi modal besar H Aming untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya menjadi salah satu kandidat yang patut diperhitungkan.

Hanya saja, jika Partai Golkar mengusung satu di antara tiga nama yang sebelumnya direkomendasikan untuk menempati posisi calon bupati, dirinya menyatakan kesediaannya di posisi calon wakil bupati.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Sarip Hidayat mengatakan, keputusan kandidat yang diusung Partai Golkar dalam pilkada merupakan kewenangan DPP. DPD hanya mengusulkan nama-nama untuk digodok di DPP sesuai dengan prosedur dan mekanisme partai yang berlaku.

asep supiandi