Edisi 13-10-2017
Polres Subang Buru Pembunuh Pria di Tol Cipali


BANDUNG – Polres Subang tengah memburu pelaku pembunuhan terhadap korban Slamet Badowi (17) yang mayatnya ditemukan tergeletak di Km 83+600 Tol Cipali, wilayah Kampung Gandaria RT 03/03, Desa Karangmukti, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, pada Senin (9/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Subang AKBP M Johnimengatakan, saat ditemukan mayat laki-laki itu tak memiliki identitas. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil mengetahui identitas korban, yakni Slamet Badowi (17), pekerjaan sopir angkutan kota (angkot) di Tangerang, Banten.

“Kami menemukan angkot yang biasa dipakai korban untuk menarik penumpang di Karawang,” kata Johni kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kamis (12/10). Saat ini, ujar Johni, penyidik Polres Subang sedang berupaya mengungkap kasus ini dan memburu pelaku pembunuhan korban.

Sebab berdasarkan hasil olah TKP didapati luka bekas penganiayaan di tubuh Slamet Badowi. “Berdasarkan pengalaman dari peristiwa sebelumnya, kemungkinan korban dianiaya dan dibunuh di tempat lain, lalu dibuang di Tol Cipali, wilayah kami.

Jika pelaku telah tertangkap, baru diketahui motifnya,” ujar Johni. Seperti diberitakan, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di saluran air tepi Jalan Tol Cipali Km 83+600 pada Senin (9/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat ditemukan di tubuh korban terdapat luka tusuk di perut hingga usus keluar, lecet di tangan kanan, luka tusuk tangan kiri, bekas jeratan di leher, dan luka tusuk di dada kiri. Korban yang bertubuh kurus dengan tinggi badan 165 sentimeter (cm) itu mengenakan kaus warna ungu dan celana jins biru.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mayat tersebut ditemukan setelah dua petugas patroli PT Lintas Marga Sadaya (LMS), pengelola Jalan Tol Cipali, Nugraha (24) dan Nasa (40) yang berada di Gerbang Tol Cikopo mendapat laporan dari seorang pengendara mobil jurusan Cirebon-Jakarta.

Pengendara itu melihat seorang pria tergeletak di saluran air. Petugas dari Polres Subang dan Polsek Cipeundeuy lantas meluncur ke lokasi mayat itu. “Setelah dicek, benar ada mayat laki-laki tanpa identitas,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

agus warsudi