Edisi 14-11-2017
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Ke-101


BANDUNG –MNC Sekuritas kembali meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) TelkomUniversity, Bandung, kemarin.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, peresmian point of sales MNC Sekuritas di Telkom University merupakan komit men MNC Sekuritas meng garap pasar di kalangan sivitas aka demika. Kalangan maha siswa dinilai aset masa depan.

Dengan memperkenalkan saham, di harapkan ke depan mereka akan semakin aware terhadap pasar modal. ”Saya percaya bahwa generasi muda adalah calon investor masa depan. Pada tahun 2019 mendatang, jumlah penduduk Indonesia yang masuk kategori milenial akan mencapai 48%.

Tentu memengaruhi cara pen dekatan dan promosi dunia usaha,” kata Susy di sela-sela peresmian. Dengan diresmikannya poin of sales MNC Sekuritas di Telkom University, hingga kini jumlah poin of sales dan galeri investasi telah melebihi target dari 100 yang dicanangkan.

Sedangkan jumlah Galeri Investasi (GI) Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mencapai 300 GI. Meskipun di Bandung MNC Sekuritas telah memiliki tiga point of sales, kata Susy, pihak nya terus memperbanyak galeri investasi salah satunya di Tel kom University.

Menurut dia, potensi ekonomi dan inve stasi di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung, begitu menarik sehingga prospektif bagi indus tri jasa keuangan, termasuk perusahaan sekuritas. Susy menambahkan, MNC Sekuritas juga gencar menyosiali sasikan kepada masyar akat luas. Edukasi yang disam paikan terkait pengetahuan dasar dunia investasi dan pasar modal.

Sasarannya adalah kalangan mahasiswa, pelajar SMA, dan masyarakat umum di beberapa kota besar di Indonesia. Peresmian Galeri Investasi BEI FEB di Telkom University ditandai dengan seremoni peng guntingan pita dan dilanjutkan penandatanganan piagam kerja sama antara Dekan FEB Telkom University Dodie Tricahyono, Vice Presiden- Senior Researcher BEI Djoko Saptono, dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Turut hadir Rektor Telkom University Mochamad Ashari. Terpisah, BEI mencatat pembukaan rekening efek se banyak 3.711 account baru, setelah sosialisasi dilakukan besarbesaran di 26 kota di Indo nesia. Executive Vice President Investor Develop ment BEI Erna Dewayani mengatakan, selama penyelenggaraan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017, pihaknya mencatat ada pendaftaran ribuan account baru yang menanam saham di berbagai perusahaan efek.

”Total ada sekitar 3.711 account baru dengan nilai transaksi lebih dari Rp3,14 miliar. Padahal itu ha nya trading pada Sabtu dan Minggu,” kata Erna di Atrium Paskal Shopping Center, Bandung. Menurut dia, penambahan rekening efek menunjukkan semakin banyaknya masyarakat yang menanam saham.

Keberhasilan itu tak terlepas dari upaya BEI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perusahaan saham dalam melakukan sosialisasi dan edukasi tentang saham. BEI, kata dia, tidak menetapkan target jumlah account baru dari ajang Investival 2017. Namun, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham akan investasi saham. Selainitu, menanamsa ham juga tidak perlu biaya mahal.

arif budianto