Edisi 14-11-2017
Manajemen Evaluasi Teco Pekan Depan


JAKARTA- Persija Jakarta menutup Kompetisi Liga 1 2017 dengan manis. Macan Kemayoran mengalahkan juara musim ini Bhayangkara FC sekaligus mengunci posisi peringkat 4 klasemen akhir.

Meski demikian, manajemen Persija sudah mengagendakan evaluasi kinerja Stefano Teco Cugurra. Kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC tidak sekadar menjadi penegasan Persija sebagai penguasa Stadion Patriot Bekasi.

Tambahan tiga poin itu membuat Teco mampu memenuhi target yang dibebankan manajemen membawa Macan Kemayoran finis lima besar. Pencapaian Teco tersebut tidak burukburuk amat. Tim Ibu Kota hanya terpaut tujuh angka dari Bhayangkara FC yang dinobatkan sebagai juara baru kompetisi tertinggi Indonesia.

Persija mengantongi 61 poin hasil dari 17 kali menang, 10 kali imbang, dan 7 kali kalah. Direktur Utama Persija Gede Widiade mengaku puas dengan pencapaian timnya musim ini. Macan Kemayoran tampil sesuai ekspektasi dan mengunci posisi di empat besar klasemen.

Padahal, sejak awal musim Maman Abdurrahman hanya ditargetkan finis di peringkat 5. “Manajemen puas dengan pencapaian tim musim ini. Tapi, kami akan tetap melakukan evaluasi mulai dari kinerja tim, pemain, hingga pelatih. Rencananya dilakukan pekan depan,” ujarnya.

Terkait posisi Teco sebagai pelatih, Gede memilih bungkam. Padahal, kontrak peracik taktik asal Brasil itu akan berakhir akhir November mendatang. “Nanti dululah, saya mau menikmati hasil ini. Nanti semua dibicarakan,” katanya. Sejatinya, pelatih asal Brasil itu memang didatangkan Persija untuk membawa perubahan.

Mengacu pada papan klasemen akhir bisa dibilang Teco berhasil membawa Macan Kemayoran kembali ke papan atas pentas sepak bola Tanah Air. “Kami bekerja keras sampai pertandingan terakhir.

Semua komponen pelatih, pemain, sudah berjuang sampai kompetisi ini selesai. Kami bisa menang empat kali berturut-turut. Selesai kompetisi kami berada di posisi keempat dan ini lebih bagus dari target manajemen,” kata Teco, dilansir laman Persija.

“Saya berterima kasih kepada The Jakmania . Mereka kasih semangat penuh sehingga pemain memiliki semangat untuk bisa memenangkan pertandingan,” tambah Teco.

abriandi