Edisi 14-11-2017
Optimalkan Tampilan Baru YouTube


Trik “Ketuk Dua Kali”

Pada tampilan video di ponsel Anda, ketuk dua kali di sebelah kanan layar untuk memajukan durasi video 10 detik atau di sebelah kiri layar untuk memundurkan durasi video. Fitur ini hanya dapat digunakan pada aplikasi ponsel YouTube , baik Android ataupun iOS.

Atur Kecepatan Video Sesuai Keinginan

Pengguna YouTube cenderung menyukai ketika mereka dapat mengatur kecepatan video yang mereka tonton. Klik tiga tombol vertikal yang ada di pojok kanan atas layar, pilih menu Playback Speed atau kecepatan pemutaran, dan pilih langsung opsi kecepatan yang diinginkan.

Tema Gelap (Dark )

Kini Anda dapat mengatur tema dengan nuansa gelap sebagai fitur terbaru dari tampilan YouTube pada desktop. Fitur ini dikembangkan untuk mengurangi intensitas cahaya dari layar Anda dan memungkinkan Anda menikmati warna yang sebenarnya dari video yang ditonton. Klik menu profil yang ada di pojok kanan atas layar Anda dan aktifkan langsung tema gelap (dark theme ). Tema YouTube Anda secara otomatis akan berubah. Fitur ini hanya dapat digunakan pada tampilan YouTube di desktop atau laptop Anda.

Pratinjau Video

Arahkan kursor pada thumbnail video yang ada pada desktop , YouTube akan memberikan Anda pratinjau video tersebut. Fitur baru ini membantu Anda mengetahui konten video tersebut secara ringkas sehingga memudahkan Anda untuk menentukan video mana yang akan ditonton selanjutnya.

(danang arradian)