Edisi 15-11-2017
Tewaskan The Jakmania, Suporter Viking Diringkus


BEKASI –Polsek Cikarang meringkus pelaku pengeroyokan terhadap RYS, 20, suporter Persija atau biasa disebut The Jakmania hingga tewas pada Senin (13/11).

Empat pelaku diamankan petugas di wilayah Cikarang, sedangkan dua pelaku lain nya masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Keempat pelaku yang diamankan itu di antaranya AN, 34; AS, 22; TT, 22; dan TH, 27. Se dangkan dua tersangka lainnya yang masih buron adalah koordinator lapangan ke lom - pok Viking Pelaukan dan Vi king Tanggul.

“Kedua pelaku lain - nya, yakni RL dan AR masih kita buru keberadaannya,” ujar Ka - polres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra. Asep mengatakan, kasus pe - ngeroyokan itu terjadi di Jalan Raya Pilar Sukatani, Gang Kawi KampungSukamantri RT 01/01, Kabupaten Bekasi.

Saat itu kor - ban diserang ketika di perjalanan pulang ke rumah seusai me nyak - sikan laga per tan dingan klub Bhayangkara FC dengan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Saat itu kedua tersangka yang buron, yakni RL dan AR me nya - mar sebagai The Jak mania dalam mencari sa saran nya dan menge - labui ribuan su porter The Jak - mania .

“Ketika kor ban pulang ke rumah meng gunakan sepeda mo tor, kedua tersangka yang telah mem buntuti korban lang - sung men cegatnya,” katanya. Kapolsek Cikarang Kompol Puji Hardi menambahkan, RYS tewas saat perjalanan menuju Rumah Sakit Bakti Husada. Me - nurut dia, RYS mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Se - bab korban diserang meng gu - na kan bambu, balok, dan se bi - lah samurai.

“Tersangka AS memukul perut korban pakai bambu tiga kali, sedangkan TT membacok korban memakai samurai ke tangannya sebanyak satu kali dan tersangka yang lain me - makai balok,” katanya.

Akibat perbuatannya, ter - sangka dijerat Pasal 170 KUHP ayat 2 tentang pengeroyokan hing ga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dengan hu – kuman penjara diatas lima tahun.

abdullah m surjaya