Edisi 15-11-2017
Tak Sabar Hadapi Jacobs, Saunders Target KO Lemieux


LONDON - Petinju Inggris Billy Joe Saunders mengaku sudah tidak sabar menghadapi Daniel Jacobs.

Menurut Saunders, Jacobs lawan sepadan yang memberinya tantangan lebih di atas ring. Karena itu, dia berambisi memukul knock out (KO) David Lemieux dalam duel mempertahankan gelar WBO pada Desember mendatang.

Pada akhir pekan lalu, Jacobs meraih kemenangan atas Luis Arias. Artinya, Jacobs berhak mendapat lawan pemenang antara Saunders atau Lemieux. “Dia (Jacobs) tidak perlu menantang saya. Karena, sudah ada kesepakatan di depan mata yang saya ambil.

Tidak masalah, saya akan menghadapinya,” ujar Saunders, dilansir Sky Sports . Petinju dengan rekor 25 kali naik ring, 12 kali menang KO, dan belum pernah kalah itu tidak mempermasalahkan di mana duel akan digelar.

“Saya siap ke New York jika memang duel harus digelar di sana. Tapi, jika Jacobs ingin ke Inggris, tentu saya sangat senang. Saya tidak peduli di mana tempat pertarungan digelar,” tutur Saunders.

Sementara Jacobs, mantan juara dunia tinju kelas menengah versi WBA, menegaskan kemenangan atas Arias di Nassau Coliseum di Uniondale, New York, Amerika Serikat, Minggu (12/11), bukanlah penampilan terbaiknya. Jacobs memang menguasai jalannya 12 ronde.

Namun, dia harus menunggu keputusan hakim untuk memastikan kemenangan. “Saya katakan bahwa ini bukan penampilan terbaik saya. Tapi, saya benar-benar merasa mendominasi pertarungan.

Saya ingin mendapatkan KO yang benar-benar mengesankan dan saya pikir itulah yang saya hadapi sedikit lebih banyak daripada seharusnya, alih-alih menggabungkan kombinasi saya,” kata Jacobs. Dia pun mengatakan, absen cukup lama membuat keganasannya berkurang.

“Tapi, sekarang saya bisa lebih aktif. Saya pikir saya akan lebih kuat di masa mendatang,” tandas pemilik rekor 33 kali naik ring, 2 kali kalah,dan 29 menang KO, itu. Sementara itu, mantan juara dunia kelas welter IBF Kell Brook menertawakan mantan juara dunia kelas welter junior Amir Khan yang selalu menghindarinya.

Dua juara dunia asal Inggris itu sering dikait-kaitkan, namun hingga saat ini masih belum pernah bertemu di dalam ring tinju. Menurut Brook, Khan baru saja menemukan alasan baru untuk menunda pertarungan mereka. “Saya pikir dia pergi ke ujung dunia untuk menjauh dari saya.

Hal berikutnya yang akan dia katakan adalah jika Brook datang ke hutan dan bertahan lebih lama dari biasanya, dia akan melawanku,” tandas Brook.

sazili mustofa