Edisi 15-11-2017
Warriors Raih Kemenangan Ketujuh


OAKLAND - Golden State Warriors tampil luar biasa saat mengalahkan Orlando Magic 110-100 di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, kemarin.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketujuh Warriors di babak reguler NBA musim ini. Warriors beruntung karena Kevin Durant, yang sempat absen membela timnya saat menghadapi Minnesota Timberwolves, 8 November lalu, menjadi bintang di laga tersebut.

Peraih MVP NBA Finals musim lalu itu berhasil mengumpulkan 21 poin, 8 assist , dan 7 rebound selama 30 menit di atas lapangan. Pelatih Steve Kerr mengaku senang atas kemenangan ini. Pasalnya, hasil ini membuat timnya masih menjaga konsistensi penampilannya dengan baik.

Apalagi, dia menyebut cedera yang diderita Stephen Curry tampaknya tidak terlalu parah. Namun, Kerr lebih memilih memberikan istirahat kepada peraih MVP NBA dua kali itu. “Jika itu adalah pertandingan playoff yang akan dia mainkan, dia cukup sakit,” kata Kerr, dilansir The Score.

“Kami punya dua hari sebelum pertandingan berikutnya. Jadi, ini memberi kami kesempatan untuk benar- benar membuatnya sehat dan kembali fit. Itu bukan hal khusus untuk mengistirahatkannya,” paparnya. Yang jelas, Warriors masih tampil sangat baik pada pertandingan tersebut.

Apalagi, Shaun Livingston yang menggantikan peran Curry karena mengalami cedera otot pada paha, berhasil mencetak 16 angka atau yang terbaik musim ini. Begitu juga dengan Draymond Green yang mencatatkan angka tertingginya pada musim ini dengan 20 poin.

Selain itu, Klay Thompson juga berhasil menyumbangkan 15 poin, 5 assist, dan 4 rebound untuk membawa timnya meraih kemenangan yang kesembilan melawan Magic, termasuk lima kali secara beruntun di Oracle Arena.

Bahkan, juara NBA musim lalu itu juga terbantu dengan pemain cadangannya, David West, yang menambah 11 rebound dari 35 assist Warriors. “Kami benar-benar beruntung memiliki para pemain berbakat. Kami bisa memenangkan pertandingan tanpa Curry, Durant, Green, atau Thompson.

Karena, kami punya banyak pemain yang benarbenar bisa bermain. Ini daftar yang luar biasa dan kami harus bisa memenangkan pertandingan saat beberapa bintang absen,” ungkap Kerr. Sementara itu, Magic yang bermain dengan kekuatan penuh tampak kesulitan.

Terbukti, Nikola Vucevic yang mencetak 20 poin menjadi angka tertinggi timnya. Sementara Evan Fournier berhasil menambahkan 16 poin dan Aaron Gordon mencetak 10 poin dan 10 rebound . Sayang, usahanya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan yang keempat dari enam laga terakhir.

“Mereka (Warriors) menyebabkan kami melakukan beberapa hal unik dengan skema bertahan. Ketika mereka mengalihkan semua permainan dengan melakukan bola satu lawan satu, kami mengambil umpannya. Tapi, secara keseluruhan mereka tampil lebih baik dibandingkan kami,” ujar Pelatih Magic Frank Vogel.

raikhul amar