Edisi 15-11-2017
Outlet Onitsuka Pertama di Jakarta


ONITSUKA Tiger membuka tokonya di Plaza Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Mengenakan sneakers untuk berbagai acara merupakan style yang sedang tren.

Di Indonesia, pencinta sneakers sering kali berburu sampai ke luar negeri. Misalnya, total penjualan Onitsuka Tiger Jepang, sebanyak lima persen adalah orang Indonesia.

“Salah satu alasan kenapa kita membuka outlet di Indonesia ini karena dari total penjualan Onitsuka Tiger di Jepang, lima persennya merupakan Indonesia. Yang harus diketahui adalah yang dibeli merupakan koleksi premium dari Onitsuka Tiger Jepang, Nippon Made.

Jadi, kita sekarang hadir di Indonesia, buka di Plaza Senayan dan kita hadirkan koleksi premium dengan Nippon Made,” kata Ryoji Shoda selaku Senior General Manager Global Lifestyle Division for Onitsuka Tiger pada 27 Oktober lalu.

Koleksi Nippon Made dibuat dengan teknik handmade sehingga memerlukan waktu yang lumayan lama dalam pengerjaannya dibandingkan dengan koleksi sepatu yang dibuat dari pabrik. Dalam pengerjaan koleksi ini, semua dibuat dengan tangan untuk menghasilkan kerapian maksimal dalam penjahitan setiap elemen pada sneakers .

Dan juga bahan baku koleksi ini menggunakan premium leather yang bertujuan memberikan rasa premium kepada pengguna. Premium leather ini dibersihkan terlebih dahulu sebelum dijadikan bahan baku untuk pembuatan sneakers dan akan diproses dalam air panas.

Tidak hanya Nippon Made, koleksi lain dari Onitsuka Tiger, yakni Mexico 66, GSM, Tiger Corsair, Ultimate, Alfarado, California, EDR 78, dan Serrano. Perbedaan dari koleksi Onitsuka Tiger, yaitu di bagian sol. Untuk koleksi Mexico 66, ini merupakan koleksi classic Onitsuka Tiger.

Bentuk sol di model Mexico 66 ini lurus dan berukuran tipis. Kemudian yang unik dari koleksi ini adalah di bagian belakang atas sneakers terdapat leather atau kain yang terlihat seperti lidah sneakers , bersandar di bantalan belakang atas sneakers . Selain itu, koleksi Mexico 66 ini ada yang memiliki nect sepatu tinggi, dan juga ada variasi dengan tidak menggunakan tali.

(mg3)