Edisi 15-11-2017
Pemegang Sabuk Hitam Karate


MUNGKIN tidak banyak yang tahu bahwa aktor tampan ini juga jago bela diri. Lautner bahkan mulai ikut bela diri sejak usia yang masih amat belia, enam tahun.

Lautner terbilang berbakat di urusan bela diri. Lautner belajar di sekolah karate milik ahli bela diri bernama Fabiano. Setahun setelah bergabung, Taylor berhasil memenangi kejuaraan karate pertamanya. Ia kemudian memutuskan berlatih dengan juara dunia tujuh kali kejuaraan karate Michael Chaturantabut yang dikenal dengan Mike Chat yang merupakan pendiri Xtreme Martial Arts.

Chaturantabut mengundang Lautner ke kamp yang diadakannya di University of California, Los Angeles. Lautner dilatih dengan Chaturantabut selama beberapa tahun, mendapat sabuk hitam pada usia delapan, dan memenangi beberapa kejuaraan dunia junior.

Berkat pelatihan yang diberikan oleh Mike, Lautner berhasil mengukir prestasi membanggakan di bidang ini. Ia terpilih mewakili Amerika Serikat pada usia 12 tahun untuk mengikuti kejuaraan karate tingkat dunia di bawah divisi World Karate Association.

Di kompetisi tersebut, ia memenangi Junior World Forms and Weapons dan mem bawa pulang tiga medali emas di dada ber sa maan. Pada tahun 2003 Lautner berada di urutan teratas kejuaraan NASKAís Black Belt Open Forms di kategori Musical Weapons,Traditional Weapons, dan Traditional Forms .

Semua prestasinya ini ia raih bahkan sebe lum ia mendapatkan surat izin mengemudi. Selagi berlatih bela diri, Lautner rupanya juga mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi untuk iklan Burger King. Meski tidak berhasil mendapat peran yang diincar, Lautner merasa bekerja di depan ka mera cukup menantang bagi dirinya dan ia amat menyukainya.

Keluarga Lautner mendukung keinginan putranya itu untuk terjun ke dunia akting dengan pindah ke Los Angeles sewaktu Lautner genap 10 tahun. Keputusan ini tidak sia-sia. Sewaktu masih berusia 13 tahun, ia mendapat peran di Sharkboy and Lavagirl , sebuah film keluarga.

Tiga tahun kemudian pada usia 16 tahun, ia mendapat peran yang membuat namanya semakin dikenal lewat film Twilight . Lautner yang kerap bertelanjang dada saat meme rankan tokoh Jacob Black, menjadikannya dinobatkan sebagai salah satu pria di jajaran The 50 Sexiest Men of 2010 .

Serta berada di urutan keempat majalah People sebagai Most Amazing Bodies . Pada tahun yang sama pula Lautner dinobatkan sebagai aktor remaja dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

sri noviarni