Edisi 15-11-2017
Porselen Berteknologi Tinggi dari Quadra


PRODUSEN material bangunan, PT Satyaraya Keramindoindah, meluncurkan produk porselen lantai dan dinding terbaru dari koleksi Quadra, yakni Quadra Ultimate Design Surface.

Quadra Ultimate Design Surface tak hanya memiliki tampilan mewah dan kokoh. Produk ini juga diklaim sebagai produk porselen bersandar internasional yang dibuat dengan teknologi terkini dari Italia sehingga memiliki permukaan yang rata tanpa pori-pori.

Sebelumnya PT Satyaraya Keramindoindah telah mengeluarkan 30 varian porselen untuk dinding dan juga lantai dengan ukuran bervariasi seperti 3,2 meter x 1,6 meter dan 2,4 meter x 1,2 meter.

General Manager Marketing PT Satyaraya Keramindoindah Jimin Suman mengatakan, karena permintaan dari pelanggan kelas premium ini selalu ada, dari situlah anak usaha Group Lyman ini membangun lini produksi porselen. ”Untuk mendatangkan teknologi saja butuh biaya sekitar USD70 juta, belum lahan dan infrastruktur lainnya, “ tambah Jimin.

Keunggulan lainnya, jenis ubin ini mampu memberikan kesan mewah, elegan, lapang, dan tanpa batas. “Material ini sangat pas bila diaplikasikan untuk proyek bangunan kelas premium,” kata Jimin.

Hal yang sama juga diungkapkan Chan Kwok Piauw. Produk ini memiliki banyak varian produk dengan berbagai pilihan dari segi warna, permukaan, dan desain seperti motif marble, kayu, concrete, metallic , dan lainnya. “Jadi, produk ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi.

Bukan cuma untuk dinding dan lantai, juga buat permukaan vertikal dan horizontal serta furnitur seperti table top, vanity top, lobby kantor, dan lobby hotel maupun resto,” terang Chan. Terdapat 3 macam pilihan permukaan dari Quadra Ultimate Design, yakni matt, matt polished , dan shiny polished dengan tampilan motif yang lebih bervariasi.

Seri ini juga digunakan sebagai material table top dan pelapis fasad rumah. Selain itu, Lyman Group sudah menyiapkan jalur distribusi di seluruh kotakota besar Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Bali sehingga produk ini mampu dijangkau di berbagai wilayah Indonesia.

(aprilia s andyna)