Edisi 15-11-2017
Beralih ke Film Komedi


SEAKAN ingin lepas dari citra Jacob Black yang membuatnya terlihat amat jantan, Taylor memutuskan untuk beralih ke film komedian.

Sejak musim panas tahun 2014, Lautner telah bermain sebagai karakter Dale Ashbrick Jr yang merupakan salah satu tokoh utama di serial komedi yang tayang di BBC Cuckoo . Lautner pertama kali dikenalkan sebagai personel baru film ini di episode pertama serial itu pada musim keduanya.

Hal ini sekaligus menjadikan serial tersebut sebagai film kedua Lautner setelah Scream Queens . Ketika ditanya apa yang membuatnya beralih ke film komedi, dengan santai Lautner menjawab justru hal itu tidak masuk akal. “Karena tidak masuk akal, makanya saya pilih,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

Lautner mengakui komedi antara film besutan Amerika Serikat dengan Inggris sangatlah berbeda. Inilah yang membuatnya harus beradaptasi dan terus belajar. “Saya harus berusaha terbiasa dengan humor mereka (komedi Inggris).

Secara garis besar, humor Inggris lebih sarkastik dan sedikit ëgaringí,” bebernya. Ketika ditanya apakah dirinya khawatir citra sebelumnya sebagai Jacob Black akan tergantikan lewat perannya di film ini, Lautner mengatakan justru itulah yang melatarbelakangi keputusannya mengambil film itu.

Citra sebagai Jacob Black sudah sangat melekat pada dirinya dan ia ingin mencoba film lain yang dipandangnya amat berbeda daripada sebelumnya dan menantang. Ketenaran yang didapat berkat Twilight rupanya membuat Lautner merasa ketakutan.

Ia mengaku takut dengan para fans yang terlihat brutal setiap kali melihatnya sewaktu film ini masih booming. “Di Brasil, ratusan fans menyerbu hotel tempat Kristen Stewart dan aku menginap. Kami bersembunyi di ruang kecil selama 45 menit menunggu tim SWAT datang.

Kami berkata satu sama lain, ‘Bagaimana jika mereka masuk ke ruangan ini? Mereka akan mencabik-cabik kita’,” katanya dikutip Showbizspy . Histeria fans tak cuma dijumpai Taylor di Brasil. Ketika berkunjung ke Australia untuk acara red carpet , dia bertemu dengan 4.000 penggemar.

“Para penggemar ingin saya memegang tangan atau lengan mereka. Saat memberi tanda tangan, ada satu tangan fans perempuan memiliki tato besar serigala dan meminta saya membubuhkan tanda tangan di situ,” kisahnya. Taylor tak bisa menolak. Pemeran Jacob Black di sekuel film Twilight itu memberikan tanda tangan di lengan fans fanatiknya itu.

sri noviarni