Edisi 15-11-2017
DPD Golkar Jabar Ultimatum Ridwan Kamil


BANDUNG– DPD Partai Golkar Jawa Barat menunjukkan sikap tegasnya kepada Ridwan Kamil. Kandidat calon gubernur Jabar yang telah resmi diusung Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018 tersebut dinilai belum menunjukkan itikad untuk mendapatkan dukungan dari kader Golkar di Jabar.

Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jabar Iswara menegaskan, pihaknya memberikan batas waktu hingga 25 November 2017 kepada Ridwan Kamil untuk memutuskan Daniel Muttaqien Syafiuddin sebagai pendampingnya.

Pihaknya pun mendesak Ridwan Kamil segera membuka komunikasi dengan seluruh kader Golkar di Jabar. “Bappilu itu Badan Pengendali Pemenangan Pemilu, termasuk di dalamnya pilgub, pileg, dan pilpres.

Karena itu, Pak Ridwan Kamil harus jugatune in dengan jadwal ini,” tegas Iswara seusai pertemuan dengan para kader Golkar Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Kota Bandung, kemarin. Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengatakan, saat ini elektabilitas Partai Golkar di Jabar anjlok.

Jika pada periode Oktober 2017 berada pada persentase 18%, kini anjlok menjadi 12%. “Hari ini kita membangun solidaritas kembali untuk menjaga ritme partai Golkar agar Jabar tidak mengalami keterpurukan,” kata dia. Terpisah, Ridwan Kamil memastikan segera bertemu Dedi Mulyadi setelah mendapatkan kabar dari Sekjen DPD Golkar Jabar Ade Barkah Suharman.

“Jadi hanya masalah waktu. Saya akan kunjungi, insya Allah. Silaturahmi harus konsisten. Termasuk bertemu Dedi Mulyadi, jika berkenan, alhamdulillah,” kata Emil kemarin.

agung bakti sarasa/ yogi pasha