Edisi 15-11-2017
TNI-Polri Tingkatkan Sinergi Jelang Pilkada


MAKASSAR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ) Ke-72 Korps Brigade Mobil (Brimob) yang dipusatkan di Lapangan Kerebosi kemarin terlihat berbeda dari tahun sebelumnya.

Sejumlah atraksi disajikan bukan hanya dari personel Polri, tapi juga prajurit TNI. Perayaan dibuka dengan upacara yang dipimpin lang - sung Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Hadir Gubernur Sul sel Syahrul Yasin Limpo, Dan lantamal VI Laksamana Per tama Yusup, Pangkoopsau II Marsma TNI Yadi Indrayadi, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto.
Selain itu, juga terlihat Ka - polrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi, Dansat Bri - mob Polda Sulsel Kombes Adeni Mohan, serta seluruh pe - jabat utama Polda dan Kapolres se-Sulsel. Seusai upacara, seribuan per - soneljajaranPoldaSulsel, seperti Polantas, Sat Brimob, Datase - men-A Gegana, Kodam XIV Ha - sanuddin, dan Rider 700 me - nampilkan kekompakan di lapangan.

Mereka mempera gakan gerakan kata dalam karate secara serentak dengan gerakan se laras. Bukan hanya itu, pu luh - an anggota Brimob juga unjuk kebolehan dengan mempera gakan gerakan bela diri Polri, baik dengan tangan kosong hingga menggunakan senjata tumpul seperti double stic .

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono menegaskan, pera - ya an HUT Brimob kali ini me - miliki makna tersendiri. Selain merefleksi usia korps ke-72, juga sebagai pembuktian si ner - gitas institusi Polri dan TNI. “Ulang tahun Brimob ke-72 dilakukan terpusat di Ambon, Maluku. Kapolri hadir sebagai inspektur upacara di sana.

Ba - pak Kapolri menegaskan, inti - nya kita jaga sinergitas dengan TNI dan semua elemen ma sya - rakat yang ada,” ujarnya dite - mui seusai perayaan. Sejumlah pertunjukan ber - sama personel TNI dan Polri, menurut Muktiono, meru pa - kan bukti kepada masyarakat bahwa aparat siap menyambut pilkada serentak 2018 men da - tang.

“Kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat, kita siap melakukan pengamanan dan kekompakan kita TNIPolri dan semua elemen ma sya - rakat yang ada,” ungkapnya. Menurut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Korps Brimob telah berperan penting menjaga keamanan daerah.

Gubernur di hadapan ribuan per - sonel Brimob, Polri, dan TNI me - nyebut, Sulsel meru pakan provinsi terbaik saat ini dengan per - tumbuhan ekonominya menjadi yang tertinggi. Capaian itu, kata Syahrul, tidak akan tercapai tanpa keamanan wilayah.

Kon - disi kondusif tersebut menurutnya tidak lepas dari peran per - sonel Brimob Pol da Sulsel. Sulsel provinsi terbaik saat ini, itu semua terjadi karena kita aman, Brimob ada di”situ mem - beri kita rasa aman. Terima kasih Brimob. Terima kasih TNI. Teri - ma kasih Polri,” ujar Syahrul da - lam sambutannya.

mustafa layong