Edisi 15-11-2017
Tanggulangi Bencana, BPBD, TNI, dan Polri Gelar Latihan Bersama


PEMATANGSIANTAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pematangsiantar menggelar latihan penanggulangan bencana bersama Polri dan TNI di Hotel Patra Jasa, Parapat.

Kepala BPBD Kota Pe ma - tang siantar Daniel Siregar ke - pada KORAN SINDO, Selasa (14/11), mengatakan bahwa ke - giatan tersebut diikuti 100 pe - ser ta dari TNI, Polri, investor, ser ta unsur masyarakat, ber - lang sung selama tiga hari.

Menurut dia, dalam kegiat - an tersebut peserta mengikuti simulasi dan praktik langsung sehingga diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam si - tuasi bencana alam yang se - benarnya.

“Tujuan latihan bersama dengan TNI dan Polri dalam pe - nanggulangan bencana alam di - harapkan mampu mening kat - kan profesionalisme dalam me - nanggulangi bencana alam,” se - but Daniel.

Ketua panitia pe - laksanaan pelatihan, Ali Hasan Siregar sebelumnya menyam - pai kan, peserta pelatihan selain TNI dan Polri juga anggota Sa - tuan Polisi Pamong Praja (Sat - pol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), perangkat ke ca ma - tan, masyarakat, ormas, serta perwakilan dari rumah ibadah dan lainnya.

Pelatihan, me nu - rut nya, menghadirkan na ra - sum ber dari BPBD Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kabid Pencegahan dan Ke siap - siagaan Kamaruddin Hu ta - suhut, Kepala BMKG Wilayah I Medan Edison Kurniawan, Koordinator SAR Pos Parapat Torang Hutahaean, dengan pa - ra instruktur dari Brimob Sub - den II-B Pematangsiantar.

ricky hutapea