Edisi 15-11-2017
Jelang Natal, Disperindag Selenggarakan Pasar Murah


BOLTIM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali meng gelar pasar murah di beberapa kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasar murah ini me rupakan bentuk kepedulian pe merintah kepada ma sya ra - kat kurang mampu menjelang perayaan Natal. Kabid Perdagangan Dis pe - rin dag Boltim, Arhans Daud me ngatakan, pasar murah ini bertujuan menekan lonjakan kenaikan beberapa bahan po - kok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Pasar murah adalah in ter - vensi pemerintah menekan lon - jakan harga jelang perayaan hari besar keagamaan,” katanya, Selasa (14/11). Arhans merinci, bahan da - gangan yang akan dijual dalam pasar murah kali ini berupa minyak kelapa, mentega, gula, serta kebutuhan pokok lainnya yang telah mendapat subsidi harga sebesar 30%.

“Kami menyiapkan seribu pa ket bahan kue. Targetnya ada lah keluarga yang kurang mam pu. Paket dijual hanya Rp70 ribu. Harganya ter jang - kau,” katanya. Adapun lokasi pasar murah men datang, menurut dia, dipu - sat kan di tujuh kecamatan se- Boltim.

Kegiatan ini nanti me li - batkan unsur pemerintah ke ca - ma tan serta desa dalam so - sialisasi pasar murah. “Nanti kami akan ber koor - dinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk me mubli ka si - kan pelaksanaan pasar murah.

Tujuannya agar pembeli bisa terkontrol melalui pembagian kupon yang akan dibagikan,” katanya. Tak pelak, pasar murah ter - sebut mendapat sambutan po - si tif dari masyarakat.

Hal ini di - utarakan Rifki Palengkahu, warga Kecamatan Motongkad. “Pasar murah cukup membantu masyarakat. Apalagi di wilayah yang tidak ada pasar. Saya harap harga yang dijual terjangkau,” ucapnya.

iskandar zulkarnain Ahmad