Edisi 15-11-2017
Marulitua Dilantik Jadi Pimpinan DPRD


PEMATANGSIANTAR - Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Pasti Tarigan meng ambil sumpah dan melantik Marulitua Hutapea sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, pada rapat paripurna istimewa di gedung dewan kemarin.

Sekretaris DPRD Kota Pe - ma tangsiantar Mahdin Sitanggang kepada KORAN SINDO, Selasa (14/11), mengatakan bah wa Marulitua Hutapea di - lantik sebagai Ketua DPRD Pe - matangsiantar menggantikan Eliakim Simanjuntak.

“Pelantikan Marulitua Hu - tapea sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar menin dak - lan juti Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara, Nomor 188.44/576/KPTS/ 2017 tentang peresmian pem - berhentian dan pengangkatan pengganti ketua DPRD,” ujar Sitanggang.

Di samping itu, menurut Sitanggang, pergantian Ketua DPRD Pematangsiantar me - nin daklanjuti keputusan Partai Demokrat yang melakukan per - gantian jabatan Ketua DPRD, sesuai Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Nomor: 105/SK/DPP.PD/VIII/2017 .

Usai dilantik, Marulitua me - ngatakan siap menjalankan tu - gas sebagai Ketua DPRD Kota Pe matangsiantar dan akan me - lanjutkan serta meningkatkan kerja sama dengan mitra kerja eksekutif yang selama ini sudah dijalin dengan baik oleh Ketua DPRD yang lama, Eliakim Si - manjuntak.

“Saya siap mengemban tu - gas sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar dan akan melanjutkan program kerja sama dengan mitra kerja ek se - kutif yang sudah dijalin dengan baik selama ini oleh Ketua DPRD yang lama,” sebut Ma ru - litua.

ricky hutapea