Edisi 24-11-2017
Berbagi Inspirasi di Women’s Weekend


JAKARTA– Saat ini kemampuan wanita di berbagai bidang tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Termasuk di bidang bisnis.

Melihat pesatnya perkembangan bisnis yang melibatkan wanita, Women’s Weekend pun digelar sebagai wadah pertukaran informasi nan inspiratif. Event istimewa yang dihelat KORAN SINDO dan Sindo - news.com ini digelar selama empat hari mulai 23 hingga 26 November 2017 di Fountain Atrium & Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia.

Sesuai dengan tujuan dari Women’s Weekend yang me mang ingin membuka dan mengukuhkan jalan bagi para wa nita berinovasi di dunia bisnis, ragam talkshow dengan tokoh inspiratif pun ha dir dan bisa diikuti secara gratis. Berbagi pengalaman bisnis secara riil menjadi kunci penting pekan wanita ini.

Direktur Sales Marketing KORAN SINDO dan Sindo-news.com Lia Marliana mengungkapkan, salah satu du kung an yang bisa diberikan selaku media ada lah menghubungkan para wa nita kreatif untuk bisa saling menginspirasi.

“Women’s Weekend persembahan untuk wanita. Kami ingin memberi kan event positif untuk wanita Indonesia, yang mengedukasi,” ucap Lia saat membuka Wo men’s Weekend kemarin.

Di hari pertama, Women’s Weekend berbagi pengalaman bisnis inspiratif lewat talkshow AdelesBrandedBagdengantema Smart Shopping with Pre loved Branded Items. Kurang lebih selama 30 menit, Marisa Tumbuan selaku f ounder Adeles Branded Bag berbagi cerita ba gaimana mendirikan bisnis dan menjadi yangunikditengahusahajualbeli barang preloved bermerek.

Baginya, bisnis barang preloved bermerek bukan berarti menjual barang bekas yang sudah usang, melainkan untuk memenuhi kebutuhan para pen cinta fashion akan barang bermerek tetapi dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik. “Bisnis ini (barang pre loved) sudah sangat diminati dan fenomenal perkembang an nya,” ucap Marisa.

Dari situ, banyak temannya yang akhirnya menitipkan barang, khususnya tas, untukdi jual. Marisa menjelaskan, me mulai bisnis preloved memang memiliki tantangan tersendiri. Di samping harus menarik pem beli dengan kepercayaan, basis pengetahuan akan barang bermerek pun harus dimiliki.

“Jadi bisa mengenali barang dan belajar untuk barang yang auten tik itu sangat penting, itu yang pertama bisa dilakukan,” lanjutnya. Selain itu sikap konsisten pun dibutuhkan agar bis nis preloved yang sedang di bangun semakin dikenali orang.

Women’s Weekend juga diramaikan irresistible bazaar yang di dalamnya para pengunjung bisa membeli barang-barang preloved . Ada pula fashion show traditional wedding & luxury kebaya by Amy Atmanto and 7 IWAPI d esigner.

Talkshow kecantikan dan kesehat an pun hadir untuk menambah wawasan para wanita. Misalnya kisah ins piratif yang hadir lewat sharing session Gerakan Sadar Breast Cancer by Love Pink. Love Pink merupakan komunitas yang peduli dengan wa nita penderitakankerpa yu dara.

Salah satu kegiatan yang di lakukan Love Pink adalah meng ajak para wanita menya dari betapa pentingnya mendeteksi dini kanker payudara. Se lain itu Love Pink menaungi, merangkul, dan me nyokong para penderita kanker payudara agar tetap semangat dan ber pikiran positif.

Selain itu kisah inspiratif juga dibagikan Komunitas Peace & Love lewat talkshow “Tebarkan Kasih dengan Ber bagi Bersama Anak Yatim Piatu Duafa Seluruh Indonesia”. Ketua Peace & Love Lady Nabila mengungkapkan, ketika memiliki rezeki lebih, tidak ada salahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

nurul adriyana



Berita Lainnya...