Edisi 07-12-2017
Allegri Ingin Juve Lebih Kritis


PIRAEUS – Sejumlah klub juara kompetisi domestik berhasil meraih kemenangan pada partai terakhir penyisihan grup Liga Champions.

Juventus dan Bayern Muenchen sukses menunjukkan statusnya sebagai klub besar di Eropa. Juventus terus menjaga partisipasinya di Liga Champions dengan melibas Olympiakos Piraeus 2- 0 di Stadio Georgios Karaiskaki, Rabu (6/12).

Sontekan Juan Cuadrado (15) serta Filippo Bernardeschi (89) memungkinkan La Vecchia Signora menjadi runner-upGrup D dengan 11 poin. Mereka menemani Barcelona yang juga sukses melibas Sporting CP 2-0 di Camp Nou.

Hasil ini memastikan jawara Seri A itu benar-benar telah kembali ke jalur yang tepat. Mereka kini mencatat tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi setelah sempat dikalahkan Sampdoria (2-3) dan ditahan Barcelona (0-0).

Ini juga menjaga peluang Si Nyonya Tuamembukukan treble winnermusim ini. Meski demikian, ini belum membuat Pelatih Massimiliano Allegri puas. Dia menilai masih banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya ketika meladeni Olympiakos. Itu membuatnya kecewa.

Allegri mengaku kecewa dengan sikap pemain di lapangan. Seharusnya sejak awal Juventus berusaha lolos ke babak gugur Liga Champions dengan upaya sendiri, jangan bergantung hasil klub lain. “ Kami perlu berkembang dan lebih kritis.

Passingkami banyak yang salah sasaran pada babak kedua. Itu bisa sangat berisiko,” tutur Allegri, dilansir Skysport.. Karena itu, Allegri ingin pasukannya segera memperbaiki kesalahan.

Pasalnya, Juventus ditunggu laga sangat penting, yakni partai kandang kontra Inter Milan di Allianz Stadium, Minggu (10/12). Duel itu menjadi jalan bagi Juventus untuk kembali memuncaki Seri A.

Pasalnya, Paulo Dybala dkk hanya terpaut dua angka dari Inter yang saat ini menempati posisi puncak. “Kami harus membiasakan diri untuk tidak melakukan kesalahan teknis. Ketika Anda sedang memimpin, tekanan pasti muncul. Karena itu, kami harus tetap fokus,” tandas Allegri.

Hasil positif juga diraih jawara Bundesliga. Bayern berhasil membalaskan dendam kepada Paris Saint-Germain (PSG) dengan meraih kemenangan 3-1 di Allianz Arena. Hasil ini mengobati luka yang sempat kalah 0-3 saat di Parc des Princes.

Bayern bisa berpesta berkat jasa Robert Lewandowski (8) serta dua gol Corentin Tolisso (37, 69). Hasil itu membuat Bayern mengoleksi 15 poin, setara dengan PSG. Namun, FC Hollywood gagal menjuarai Grup B lantaran kalah head-to-head.

Pesta Bayern sekaligus jadi momen kurang mengenakan bagi Kylian Mbappe. Maklum, dia menyumbang satu gol di menit ke-50 yang membuatnya masuk sejarah.

Mbappe kini mencetak 10 gol di Liga Champions. Dia jadi penyerang termuda Prancis yang meraup gol sebanyak itu di kompetisi Eropa, tepatnya di usia 18 tahun, 11 bulan, dan 15 hari. Dia telah melewati rekor Karim Benzema.

m mirza