Edisi 07-12-2017
Marquez Incar Gelar Juara Dunia 2018


BARCELONA - Gelar juara dunia MotoGP 2017 yang diraih Marc Marquez tidak membuat pembalap Honda itu puas.

Menyambut musim balapan 2018, Marquez mengincar gelar juara. Dia mengaku ingin meneruskan mimpi dan menikmati balapan tanpa mau memikirkan soal catatan rekor apa pun. Pembalap Spanyol itu berhasil mencatat sejumlah rekor pada 2017.

Salah satu rekor fenomenal yang berhasil dibukukan adalah pembalap muda peraih gelar juara dunia. Semua torehan prestasi ini tak begitu membuatnya besar kepala. Dia mengatakan tak mau terbebani soal angka-angka tersebut.

“Saya tidak mau memikirkan soal angka atau soal nama, apalagi tentang batas. Saya hanya ingin menikmati. Saya sedang bermimpi dan akan meneruskan mimpi itu,” ujar Marquez, dilansir Crash .

“Ini adalah momen indah. Saya masih berusia 24 tahun dan sekarang berada di dunia yang saya impikan sejak usia 5 tahun. Saya sangat senang dan bangga,” ujarnya. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien ini mengatakan sukses yang dia capai saat ini adalah kerja tim.

“Saya punya tim yang bagus, semuanya sangat baik dalam hidup saya. Jadi, saya akan tetap menikmati,” tuturnya. Namun, Marquez tak mau larut dalam kesenangan menyandang gelar juara dunia. Sebab, menurutnya, gelar tersebut akan berakhir sampai Desember ini.

“Januari, kami akan memulai musim baru. Saya harap bisa bertarung lagi seperti ini,” katanya. Sementara itu, saudara tiri Valentino Rossi, Luca Marini, yakin karier sang kakak masih akan berlangsung lama di MotoGP.

Menurutnya, Rossi sangat piawai mengendarai kuda besi sehingga masih dapat bersaing dengan pembalap lainnya. “Anda harus bertanya kepadanya, tapi saya pikir dia bisa balapan sampai berusia 60 tahun,” ucap Marini, dilansir GP One .

Menurut Marini, setelah melihat Rossi tampil di Monza Rally Show 2017, dia optimistis sang kakak akan terus bersaing di arena pacu. Dalam ajang tersebut, pembalap gaek Movistar Yamaha itu memang menunjukkan penampilan luar biasa sehingga menyabet gelar juara keenamnya di ajang itu.

Rossi mengalahkan pembalap kenamaan di dunia balap jet darat seperti Marco Bonanomi, Thierry Neuville, serta Andreas Mikkelsen. Melihat penampilan impresif The Doctor - julukan Rossi, Marini yakin kakak tirinya itu dapat terus berjaya di ajang balap hingga tua nanti.

Meski begitu, Rossi belum menentukan masa depannya di dunia balap motor paling bergengsi di dunia ini. Pasalnya, kontrak The Doctor dengan tim Movistar Yamaha akan berakhir setelah musim 2018.

Hingga kini pembicaraan lebih lanjut mengenai perpanjangan kontrak pembalap berusia 38 tahun itu pun belum terdengar. Berbagai rumor mengenai karier Rossi di MotoGP pun berembus.

Banyak pihak yang memprediksi The Doctor akan pensiun dari dunia balap motor dan beralih ke balap mobil. Ada juga yang menyebut pembalap asal Italia itu tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Yamaha dan beralih ke tim lain.

sazili mustofa