Edisi 07-12-2017
Thunder Rusak Tren Kemenangan Utah Jazz


OKLAHOMA - Oklahoma City Thunder berhasil merusak tren kemenangan Utah Jazz dalam lanjutan NBA musim ini di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, kemarin.

Thunder menang melalui pertarungan dramatis. Jazz berhasil memberikan tekanan di kuarter pertama hingga unggul 29-11. Meski Thunder sempat mengejar di kuarter kedua, Jazz kembali mendominasi jalannya laga hingga bisa mencuri kuarter ketiga dengan kemenangan 33-29.

Thunder baru bangkit di kuarter keempat lewat kegemilangan Russell Westbrook. Westbrook menjadi bintang setelah mencetak triple double . Lewat sumbangan 34 angkanya, Thunder akhirnya memenangkan duel dengan skor 100-94.

“Itu bagus, sobat, kami luar biasa,” ujar pebasket Thunder Steven Adams, dilansirUSA Today. Pebasket asal Selandia Baru itu bermain ofensif Adams dengan sangat penting. Adams mencetak 22 poin, 8,3 rebound, dan 28 dari 34 tembakan dari lapangan.

Selain Adams, dua bintang baru Thunder, yakni Paul George mencetak 11 dari 21 poin di kuarter keempat dan Carmelo Anthony menambah 14 poin dan delapan rebound . Pelatih Thunder Billy Donovan mengatakan kegemilangan Adams tidak lepas dari peran George dan Anthony.

“Dia (Adams) bisa seperti itu karena Anthony dan George. Kami sabar, biarkan mereka melakukan pelanggaran. Adams akan mendapatkan kesempatan itu, dia akan melakukan sesuatu yang berbeda,” papar Donovan.

Westbrook yang menjadi bintang pertandingan ini sukses mencetak 34 poin, 14 assist , dan 13 rebound. Kegemilangan performa Westbrook mendapat pujian dari Pelatih Jazz Quin Snyder “Westbrook, MVP dari liga, bangkit.

Saya pikir di kuarter ketiga, dia memberi mereka banyak energi dan memberi mereka poin,” ujar Snyder. Pertahanan Thunder secara statistik merupakan salah satu pertandingan terbaik NBA musim ini.

Terbukti, Jazz hanya bisa melepaskan tembakan sebanyak 30% pada kuarter keempat. “Andre Roberson salah satu pemain terbaik di NBA, begitu juga dengan George. Keduanya mendukung Westbrook. Itu yang membuat kami kesulitan,” kata Snyder.

Sementara bagi Westbrook, Thunder telah melakukan hal positif sejak tiga laga terakhir yang mereka menangkan. “Kami dalam kondisi bagus. Tim ini akan berlari, saya tahu itu, dan semua yakin itu. Kami akan terus berjuang seperti yang kami lakukan hari ini,” tandas Westbrook.

sazili mustofa