Edisi 07-12-2017
KIA Stinger Buat Rafael Nadal


KERJA sama perusahaan mobil asal Korea Selatan, KIA, dengan petenis pria nomor satu dunia, Rafael Nadal, terus berlanjut.

Baru-baru ini KIA menghadiahi Rafa, panggilan akrab Rafael Nadal, mobil terbaru mereka KIA Stinger GT. Pemberian mobil tersebut dilakukan di Rafael Nadal Academy , Manacor, Spanyol. “Rafa itu identik dengan konsistensi, kerja keras, kerendahan hati dan semangat tinggi.

Nilai-nilai itu juga yang KIA miliki. Kami merasa bangga menyerahkan KIA Stinger ini kepadanya. Mobil ini adalah mobil yang paling mengejutkan dan menggairahkan yang dimiliki KIA saat ini,” ujar Emilio Herrera, Director KIA Spanyol. Kerja sama KIA dan Rafa sudah berlangsung puluhan tahun. Sejak 2004, Rafa sudah menjalin hubungan dengan KIA Spanyol.

Dua tahun kemudian, Rafa langsung ditunjuk sebagai duta global KIA Motors. Selama kerja sama tersebut, Rafa kerap mendapatkan mobilmobil baru dari KIA. Salah satunya adalah KIA Stinger yang baru saja dia terima. KIA Stinger merupakan model tercepat yang pernah diproduksi KIA.

KIA Stinger GT dibekali mesin bensin twin-turbo dengan kapasitas 3.300 cc V6. Mesin berkode Lambda II ini memiliki tenaga sebesar 365 dk dan torsi maksimum 510 Nm. Mobil ini mampu melakukan sprint dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 4,9 detik saja.

(wahyu sibarani)