Edisi 07-12-2017
Safe Riding with Total Targetkan Mahasiswa


PT Total Oil Indonesia kembali menggelar kegiatan sosialisasi safe riding . Setelah selama dua tahun menyelenggarakannya di Jakarta, kali ini gelaran “Safe Riding with Total Hi-Perf” merambah berbagai kampus di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Target peserta juga berbeda yang sebelumnya untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi mahasiswa perguruan tinggi. Total ada enam titik yang ditargetkan, yaitu Universitas Padjadjaran dan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, Universitas Diponegoro dan Universitas Soegijapranata di Semarang, Universitas Sebelas Maret di Surakarta, dan Universitas Swadaya Gunung Jati di Cirebon.

“Tahun ini kami mengadakan Safe Riding with Total Hi-Perf di enam titik di empat kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah agar kampanye ini dapat menjangkau lebih banyak lagi pengendara motor di Indonesia,” kata Christopher Kasidi, VP-Retail & Marketing PT Total Oil Indonesia.

Christopher menambahkan, tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang dilakukan kaum muda patut menjadi perhatian. Itulah mengapa pengadaan edukasi preventif menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran akan tata berkendara yang baik dan aman.

“Melalui Safe Riding with Total Hi- Perf, kami ingin mengajak para mahasiswa mencermati tips dan trik berkendara untuk meningkatkan faktor keamanan mereka, memahami life-saving skills untuk diterapkan di jalanan.

Perlu diingat bahwa ada banyak faktor meningkatkan keselamatan dalam berkendara, di antaranya perilaku berkendara itu sendiri, perawatan rutin untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi optimal untuk digunakan. Ini artinya termasuk penggunaan pelumas yang tepat sesuai dengan kebutuhan kendaraan,” ujarnya.

Pada setiap kegiatan “Safe Riding with Total Hi-Perf”, peserta dibekali ilmu seputar cara berkendara yang baik dan benar serta sosialisasi tata tertib lalu lintas.

Selain dibekali dengan materi presentasi, para mahasiswa juga diajak ikut dalam kegiatan Tantangan SIM Total, sebuah permainan daring yang menantang peserta, bahkan yang sudah memiliki SIM sekalipun akan pengetahuan berkendara dengan memanfaatkan materi ujian tertulis SIM sebagai soal.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bukan saja bagi peserta yang hadir di acara Safe Riding with Total Hi-Perf, tetapi juga pengaruh yang lebih baik terhadap perilaku berkendara para pengguna kendaraan,” ujar Magdalena Naibaho, Brand Manager PT Total Oil Indonesia.

wahyu sibarani