Edisi 07-12-2017
Daniel Ricciardo Beli Aston Martin Valkyrie


PEMBALAPmobil Formula 1 dari tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mengaku telah memesan mobil Aston Martin Valkyrie, barubaru ini.

Hal tersebut terungkap lewat video YouTube milik vlogger , Tim Burton atau dikenal dengan nama akun YouTube , Shmee150. “Saya sudah tidak sabar untuk mengendarainya,” ujar Daniel. Dia mengatakan perkenalannya dengan Aston Martin bermula saat menghadiri peluncuran Aston Martin Valkyrie pada Maret tahun ini.

Di acara tersebut, pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo dan Max Verstappen ikut hadir karena memiliki kerja sama dengan Aston Martin. “Saat melihatnya saya sudah langsung suka. Sekarang tinggal tunggu datang saja,” ujar Daniel.

Harga mobil ini memang tergolong fantastis. Menurut Autoevolution , untuk membawa pulang mobil ini harus mengeluarkan uang sebesar USD3,2 juta atau sekitar Rp42 miliar. Angka ini setengah dari gaji setahun yang diterima Daniel sebagai pembalap Red Bull Racing, yakni USD6,5 juta atau sekitar Rp86 miliar.

Namun, mengingat adanya kerja sama antara Red Bull Racing dan Aston Martin bisa jadi Daniel mendapatkan diskon khusus. Mobil ini nantinya jadi mobil ketiga yang dimiliki Daniel. Sebelumnya pembalap Australia tersebut telah memiliki McLaren 675 LT dan Toyota Hilux.

(wahyu sibarani)