Edisi 07-12-2017
Ita Purnamasari Gelar Konser dan Rilis Buku


PENYANYI rock senior Ita Purnamasari akan merayakan perjalanan karier bermusik selama 30 tahun dengan menggelar konser tunggal.

Rencananya konser tersebut dihelat di Balai Sarbini pada 8 Desember 2017. Konser tunggal solois pemilik nama asli Dyah Purnamasari ini juga akan dimeriahkan penampilan sejumlah musisi ternama, seperti Ikang Fawzi, Yana Julio, Agus Wisman, Dewi Gita, Husein Alatas, Berry Manoch Saint Locco, dan Ikmal Tobing.

“Kami sedang menyusun daftar lagu. Ada sekitar 20 lagu yang akan dibawakan dalam konser selama 2 jam itu. Selain lagulagu saya sendiri, juga ada lagu Barat dan lagu Indonesia populer yang saya sukai,” ujar Ita saat jumpa pers peluncuran buku dan rencana konser tunggalnya di Puri Putri Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta.

Buku yang diluncurkan berjudul Satu ITA 3 Cinta ini juga menandai perjalanan kariernya selama 30 tahun. Buku ini menceritakan perjalanan karier Ita sebagai penyanyi, mulai awal hingga saat ini, sekaligus kisah kehidupan pribadinya.

Diungkap juga berbagai masalah dan jatuh bangunnya dalam membangun kehidupan rumah tangga bersama komposer Dwiki Dharmawan. “Tahun pertama pernikahan, saya kaget dan stres. Saya ke mana, dia ke mana,” ceritanya. Perilisan buku dan rencana konser tunggal ini juga merayakan usia emas Ita. “Ini konser tunggal besar pertama saya.

Saya ingin terus semangat berkarya hingga akhir hayat seperti Titiek Puspa, yang masih berkarya hingga sekarang,” katanya. Untuk konsep konser, penyanyi yang dikenal dengan lagu Penari Ular mempercayakan pada suaminya.

(thomasmanggalla)