Edisi 07-12-2017
KD Dan Rossa di Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2


ALBUM original soundtrack film Ayat-Ayat Cinta 2 yang “The Greatest Love Story” baru saja dirilis. Selain Rossa dan Krisdayanti (KD), sejumlah penyanyi kenamaan juga terlibat dalam album ini.

Boleh dibilang album soundtrackini memang digarap sangat serius untuk mengimbangi penayangan film Ayat-Ayat Cinta (AAC) 2. Alhasil, sederet musisi dan diva dipercaya membuat album bertajuk “The Greatest Love Story”, seperti Krisdayanti yang menyanyikan Ayat- Ayat Cinta 2sebagai soundtrackutama.

Ada pula Rossa dengan lagu Bulan Dikekang Malamyang sebelumnya mengisi soundtrackutama untuk AAC1 pada tahun 2008. Selain itu, dua penyanyi muda berbakat yaitu Raisa dengan lagu Teduhnya Wanita, band Payung Teduh (Di Antara Pepohonan), Calvin Jeremy (Dua Cinta), Sarah Saputri (Harapku), Ryan HO (Bila Jodohku Kamu), Dengarkan Dia (Bersenyawa), Yeshua (KamuTulang Rusukku), dan Cassandra (Cinta Bukan Milik Kita).

Total ada sepuluh lagu yang mengisi album tersebut. Sesuai dengan filmnya, hampir semua lagu-lagu dalam album tersebut bercerita soal kisah cinta. “Jadi ini proyek yang sangat besar, mulai dari novel dibuat ke film yang luar biasa.

Ayat-Ayat Cinta pertama menembus empat juta penonton. Oleh sebab itu, film kedua ini harus lebih besar, mulai dari konser hingga album ini,” kata Fajar selaku perwakilan dari MD Music di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Fajar menilai, hadirnya album ini merupakan rangkaian dari hadirnya kembali film Ayat-Ayat Cintayang sukses pada 2008 silam. Oleh karenanya, pihaknya tak mau setengah-setengah dalam mengemas album soundtrack yang diisi perpaduan penyanyi atau diva papan atas dan penyanyi muda bertalenta.

“Kita gakmau setengah-setengah dalam menghadirkan karya album ini yang bisa dibilang bagus. Lagu di dalamnya diisi penyanyi berbakat. Saya tahu kualitas Raisa, Rossa, Krisdayanti dipadu dengan penyanyi muda bertalenta macam Payung Teduh, Calvin Jeremy, Cassandra, dan lain-lainnya,” sebut Fajar.

Penyanyi Rossa yang sukses membawakan soundtrackfilm pertama pada 2008 silam, penyanyi berdarah Sunda ini pun mengaku sedikit terbebani. Dia pun berharap lagu soundtrackyang merupakan ciptaan musisi tangan dingin Melly Goeslaw bisa mengulang keberhasilan soundtrack film sebelumnya.

“Awalnya sedikit khawatir karena lagu pertama itu boomingbanget. Sampai sekarang saya masih bawainlagu Ayat- AyatCintaitu berpikir masih bisa bawakan lagu sebagus soundtrack film yang pertama dulu gak,” kata Rossa Meski punya beban, ia tak mau terlalu ambil pusing.

Dia yakin lagu Bulan DikekangMalam bisa diterima juga di pasaran. Apalagi lagu ini akan hadir di film Ayat-Ayat Cinta 2yang bakal tayang 21 Desember 2017. “Saya sama Melly berusaha untuk lebih baik dari Ayat-Ayat Cinta yang pertama karena setiap lagu pasti memiliki karakter yang berbeda-beda.

Meskipun dinyanyikan oleh orang yang sama, diciptakan sama orang yang sama, tapi saya yakin dua lagu ini memiliki karakter yang berbeda,” kata Rossa. Senada dengan Rossa, diva musik Tanah Air, Krisdayanti, merasa bangga sekaligus senang mendapatkan kesempatan mengisi album ini.

Tak hanya itu, selain mengisi album nanti juga akan menjadi pengisi dalam konser terkait soundtrackalbum Ayat Ayat Cinta 2 ini yang juga diramaikan oleh diva lain seperti Rossa, Raisa Isyana, serta grup band Payung Teduh. Menurut istri pengusaha Raul Lemos ini, kesempatan yang diperoleh merupakan bonus besar untuknya.

Ia berjanji memenuhi tanggung jawab moralnya sebagai penyanyi, sekaligus pengisi soundtrackfilm yang diangkat dari novel bestsellerkarya Habiburrahman El Shirazy ini. “Itu bonus luar biasa. Karena jarang album dibuatin konser, apalagi ini album kompilasi.

Ini akan ada beberapa penyanyi ternama, tapi untuk konsernya ada Raisa, Isyana, Rosaa, dan saya juga dilibatkan bersama-sama, ya senang sekali,” tutur adik kandung penyanyi Yuni Shara ini.

Sebelum film Ayat-Ayat Cinta 2 dilansir akan digelar Ayat-Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra - Colours of Lovedi Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 20 Desember mendatang.

Sementara, filmnya mulai bisa disaksikan di seluruh bioskop di Tanah Air pada 21 Desember 2017 Krisdayanti maupun Rossa akan memeriahkan konser ini, baik tampil secara pribadi maupun berkolaborasi dengan sederet musisi ternama Indonesia. Keduanya merasa senang bisa terlibat dalam konser yang membawakan lagu soundtrackAyat-Ayat Cinta 2 .

thomasmanggalla