Edisi 07-12-2017
Wapres JK Tinjau JSC, 1.488 TNI-Polri Disiagakan


PALEMBANG -Sebanyak 1.488 personel gabungan unsur TNI, Polri, dan lainnya disiapkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke Palembang, hari ini.

JK ke Palembang meninjau persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan pembangunan Venue Asian Games 2018 yang ada di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Petugas keamanan telah melakukan persiapan dengan menggelar apel serta pengecekan peralatan dan personel dipimpin Danrem 044/Garuda Dempo Kolonel (Inf) Kunto Arief Wibowo selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah.

Didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, Kolonel (Inf) Kunto mengatakan, gelar pasukan yang dilaksanakan bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang terlibatdalamkegiatanpengamanan kunjungan JK.

”Apel gelar pasukan yang melibatkan sebanyak 1.488 personel yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Pemprov Sumsel, dan Pemkot Palembang,” ujarnya, seusai menggelar apel pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, kemarin.

Kunto meminta kepada personel yang terlibat dalam pengamanan agar tidak ragu dalam melaksanakan tugas dan tidak menoleransi kegiatan yang mengacau dengan provokasi maupun aksi yang mengganggu pelaksanaan kunjungan Wapres di Kota Palembang.

Seusai pengarahan, Dansatgas bersama sejumlah pejabat utama Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan yang digunakan dalam tugas operasi pengamanan VVIP tersebut.

Wakapolda Sumsel BrigjenPol Drs Bimo Anggoro Seno mengatakan, sesuai dengan protap pengamanan VVIP dilakukan persiapan dengan pengecekan personel, peralatan, danrute yang akandilaluiatautempat yangakan dikunjungi. ”Intinya, bagaimana kunjungan Wapres berjalan lancar dan aman,” katanya.

berli zulkanedi