Edisi 08-12-2017
Ronaldo Bidik Hattrick


MADRID – Cristiano Ronaldo mencanangkan misi tinggi setelah membantu Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2.

Gelandang serang asal Portugal itu bertekad merebut gelar Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun. Pada partai terakhir penyisihan Grup H itu, CR7 menyumbang satu gol pada menit ke-12, menemani Borja Mayoral (8) dan Lucas Vazquez (81). Alhasil, Los Blancosbisa berpesta di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12), dan lolos fase 16 besar dengan torehan 13 poin hasil empat menang, satu imbang, dan satu kalah.

Menariknya, gol hasil assist Mateo Kovacic itu membuat Ronaldo menjadi buah bibir. Pasalnya, dia kini menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol selama mengikuti enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Rekor itu diawali Ronaldo dengan mencetak dua gol saat Madrid memukul APOEL Nicosia 3-0 pada laga pembuka. Dua gol juga dicetaknya pada pertemuan pertama kontra Dortmund yang membuat jawara Primera Liga itu menang 3-1. Ronaldo lalu menyumbang satu gol ketika ditahan Tottenham Hotspur 1-1 dan waktu kalah 1-3. Setelah itu, dia kembali merobek gawang APOEL Nicosia sebanyak dua kali saat tandang ke Siprus yang mana Madrid unggul 6-0.

Dan, terakhir kontra Dortmund yang membuat koleksinya di Liga Champions musim ini bertambah menjadi sembilan gol. Jika ditotal, Ronaldo sudah mendulang 60 gol selama mengikuti penyisihan grup Liga Champions, gabungan saat membela Manchester United (MU) dan Madrid. Itu menyamai rekor bomber Barcelona Lionel Messi. Tapi, jika ditambah babak gugur, Ronaldo telah mencatat 115 gol dari 152 pertandingan. Nilainya semakin tinggi karena sukses mengalahkan Dortmund menjadi kemenangan ke- 300 Ronaldo selama berseragam Madrid sejak 2009. Ini membuat bintang berusia 32 tahun itu mengusung target besar.

“Saya senang bisa mencetak gol. Saya membantu tim meraih kemenangan dengan gol yang indah. Rekor juga penting. Saya sangat puas. Liga Champions adalah kompetisi yang ingin selalu saya ikuti. Tentu saya juga suka mencetak gol,” ujar Ronaldo, top skor sementara Liga Champions, dilansir Skysport. Ronaldo kini berharap bisa kembali mencatat sejarah dengan membantu Madrid menguasai Liga Champions untuk ketiga kali tanpa henti. Terlebih dengan tipisnya peluang mempertahankan takhta Primera Liga.

“Semoga kami bisa memenangkan Liga Champions lagi. Tapi, yang terpenting kami telah melewati penyisihan grup. Ini membuat saya sangat gembira. Karena, kami ingin lolos ke babak gugur dengan hasil bagus. Tapi, yang pasti tujuan utama kami adalah kembali menjuarai Liga Champions,” tandas Ronaldo.

M mirza