Edisi 08-12-2017
Dominasi Durant


CHARLOTTE– Forward Kevin Durant tampil mendominasi saat Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 101- 87 di Spectrum Center, Charlotte, Amerika Serikat, kemarin. Durant menciptakan triple double pertamanya pada babak reguler NBA musim ini.

Bermain tanpa Stephen Curry dan Draymond Green membuat Durant harus bekerja keras pada pertandingan itu. Dia pun akhirnya tampil menjadi bintang setelah menghasilkan 35 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Pencapaian itu sekaligus menjadi triple double keduanya selama bergabung bersama Warriors pada musim lalu. “Ini sangat menyenangkan bisa menciptakan dan menjadi kreativitas tim di atas lapangan. Saya merasa bisa masuk ke permainan dan melakukan beberapa hal yang tepat. Saya tidak mengharapkan seperti itu (menciptakan triple double) setiap permainan. Tapi, malam ini saya berhasil melakukannya,” kata Durant, dilansir ESPN.

Selain itu, Durant juga menjadi pebasket ke-15 dalam sejarah pemain Warriors yang sukses mencetak triplelebih dari satu pertandingan. Bahkan, dia juga membantu timnya terus menempel Houston Rockets (18-4) yang berada di posisi puncak klasemen Wilayah Barat. Sampai saat ini mereka berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 20-6, termasuk dua kemenangan dari tiga laga tanpa Curry musim ini. Pelatih Warriors Steven Kerr mengaku senang timnya kembali meraih kemenangan kelima secara beruntun. Dia pun tampak bangga dengan penampilan Durant yang bermain luar biasa pada pertandingan ini. Bagaimana tidak, pebasket berusia 29 tahun itu mampu menjalankan tugas Curry dan Green.

“Jelas, kami sangat bergantung kepada Durant. Dia menciptakan triple-doubledan 35 poin. Saya merasa betapa istimewanya dia bisa melempar bola dengan baik ketika Curry dan Green absen serta Zaza Pachulia yang menderita cedera saat bermain lima menit. Namun Durant sukses mengambil alih dengan sangat bagus,” papar Kerr. Meski begitu, Durant tidak sendirian membantu Warriors mencatatkan kemenangan yang keenam kali secara beruntun di kandang lawan. Klay Thompson juga menyumbangkan 22 poin, termasuk mendapatkan empat bola dari tembakan tiga poin dari total tujuh lemparan.

Bahkan, three point itu sekaligus menjadi yang ke-80 kali secara beruntun di babak reguler. Namun, Thompson berharap situasi bagus ini bisa berlanjut saat berkunjung ke markas Detroit Piston di Little Caesars Arena, Sabtu (9/12) WIB. “Itu akan menjadi permainan yang paling sulit dalam berkunjung ke kandang lawan dan kami berharap bisa pulang dengan baik. Tapi, kami harus mengunci permainan selama 48 menit dan menyadari bahwa Detroit adalah tim yang tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu, hasil ini menjadi kekalahan kelima Hornets dari enam laga terakhir. Apalagi, dia juga harus mendapatkan masalah setelah Cody Zeller mengalami cedera lutut kiri pada kuarter ketiga. Kondisi itu membuat Kemba Walker yang meraih 24 poin dan Dwight Howard yang mendapatkan 14 angka belum cukup membawa timnya melanjutkan kemenangan.

“Tanpa pemain-pemain itu (Curry-Green), mereka masih sangat bagus. Jelas, dengan Durant dan Thompson, sulit untuk menghentikan mereka malam ini,” ungkap pelatih sementara Hornets Stpehen Silas, yang menggantikan Steve Clifford yang tengah sakit.

Raikhul amar