Edisi 08-12-2017
Entertainer Multitalenta


RITA Ora dikenal sebagai penyanyi yang tak segan menjajal banyak hal. Ia merupakan e ntertainer multitalenta karena menjadi brand ambassador , model, host , serta menjadi juri di berbagai kompetisi bergengsi.

Pada 2010 Rita ditunjuk sebagai seorang model di sebuah iklan Roc Nation + Skullcandy Aviator Headphone. Ia juga tampil di kampanye iklan Calvin Klein CK One Lifestyle. “Saya terpilih sebagai brand ambassador sneaker Italia, Superga, untuk kampanye Spring/Summer 2013 mereka,” ujar Rita, seperti dilansir V ogue.co.uk . Pada musim panas tahun 2013, Rita terpilih sebagai brand ambassador terbaru Material Girl Collection. Brand ini merupakan brand pakaian yang dijual di Macy dan dirancang oleh Madonna dan putrinya, Lola. Pada 8 September 2013, Rita menjadi model penutup di peragaan busana DKNY di New York Fashion Week .

“Sejak saat itu saya terpilih sebagai brand ambassador DKNY 2014 Resort C ollection dan Autumn/Winter Collection . Saya juga menjadi model untuk label parfum, DKNY NY My, yang terinspirasi dari Kota New York,” ujar Rita. Pada September 2013 brand kecantikan asal Inggris, Rimmel London, mengumumkan kerja sama dengan Rita untuk koleksi make - up yang berfokus pada lipstik dan cat kuku. Perempuan yang menggantikan Kate Moss ini juga tampil pada ulang tahun ke-180 tahun Rimmel London.

Gaya berpakaian Rita yang bold dan edgy membuat para desainer terkenal dunia menjadikannya sebagai brand ambassador dan model kampanye. Pada awal 2014 Rita terpilih sebagai salah satu anggota cast kampanye Marks & Spencer Leading Ladies. Pada April 2014 ia menandatangani kesepakatan dengan rumah model asal Italia, Roberto Cavalli, untuk muncul sebagai duta dari kampanye Autumn/Winter 2014 . “Tak hanya fashion dan kecantikan, saya juga menjadi model iklan Coca-Cola dan Samsung Galaxy S6,” ujar Rita.

Pada Januari 2014 Adidas mengumumkan kolaborasi tiga musim dengan Rita untuk lini pakaian olahraga kasual, Adidas Originals, mulai dari koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2014. Dalam kesempatan ini, Rita ikut mendesain koleksi jaket, sepatu, dan tas. Kemampuan komunikasi yang baik membuat Rita sering dijadikan host dan juri di banyak acara bergengsi. Setelah kepergian juri Kelly Rowland, Rita menjadi juri tamu di The X Factor Inggris. Dia menjadi juri selama audisi yang difilmkan di O2 Arena di London. Pada 3 November 2013 Rita menjadi host BBC Radio 1 Teen Awards bersama Nick Grimshaw. Setelahnya, Rita dan Grimshaw menjadi host penghargaan untuk tahun kedua berturut-turut. Pada 2015 dia menjadi pelatih di seri keempat dari The Voice UK di BBC One.

Pada tahun yang sama, dikonfirmasi bahwa Rita dan presenter BBC Radio 1 , Nick Grimshaw, dikontrak sebagai juri dari seri ke-12 X Factor UK , di rival jaringan TV ITV , setelah perang tawaran antara The X Factor dan The Voice . Rita juga menggantikan supermodel Tyra Banks sebagai pemandu acara pencarian bakat model baru di televisi, America’s Next Top Model Musim 23. Menemani Rita di panel juri, ada top model Ashley Graham, Chief Executive Paper Magazine Drew Elliott, dan selebriti stylish , Law Roach.

“America’s Next Top Model merupakan ajang kompetisi pencarian model terbesar di dunia. Ada beban yang saya rasakan, namun ini kesempatan besar yang sayang untuk dilewatkan,” tutur Rita.

Dwi nur ratnaningsih