Edisi 08-12-2017
Bergaya Elegan & Cool


Bagi Anda kaum hawa pecinta mode, berpenampilan cantik, fresh, dan elegan terutama saat menghadiri undangan pesta kaum elit, menjadi keharusan tersendiri.

Untuk menambah koleksi busana, sejumlah fashion brand kelas atas telah menggelar koleksi baru yang siap diburu.Koleksi high fashion terbaru salah satunya dikeluarkan oleh desainer asal Amerika Serikat kelahiran Thailand, Phillip Lim melalui label eponymous miliknya yang bertajuk 3.1 Phillip Lim.

Di koleksi musim Fall/Winter 2017 ini, warna-warna monochrome, earthy tone sampai shocking colors outfit kembali mendominasi. Rancangan ready-to-wear ini berhasil menyuguhkan outfit yang datang dengan signature style Phillip Lim yang uber cool. Tidak hanya menghadirkan warna monokrom saja, koleksi kali ini menawarkan pilihan warna outfit yang lebih bervariasi, seperti earthy tone, electric blue dan dusty pink.

Label 3.1 Phillip Lim kental dengan aksen oversized coat yang stunning. Di koleksi terkininya ini, tersedia button down coat dengan warna pink pastel. Selain itu, oversized loong sleeve top, crop puffy coat, synthetic leather pan ts juga menghiasi koleksi ini.

Untuk memberikan sentuhan edgy, muncul chained details dan fish net yang memberi kesan rebel. Anda juga bisa melirik koleksi seperti knit top bernuansa cokelat dengan aksen ikatan di bagian pinggang. Koleksi bergaya kasual ini dibanderol dengan harga Rp6,1 juta.

Ada lagi busana blus bernuansa biru dengan detil bahanlace dan model victorian yang ditawarkan dengan harga Rp8,6 juta. Terdapat juga midi dress bernuansa hitam dan putih berpotongan asimetris. Busana pesta dari bahan sutera tanpa lengan ini dilepas dengan harga Rp13 juta.

Ada juga bomber jacket dengan motif bunga-bunga bergaya feminin yang dibanderol dengan harga Rp11,5 juta. Phillip Lim mengawali label 3.1 Phillip Lim pada 2005. Dari debut karirnya inilah dia berhasil meraup kesuksesan, baik secara kritik maupun komersial. Pada Juni 2007, merek tersebut membuka toko mandiri 3.1 Philip Lim pertamanya di New York, Amerika Serikat.

Berangkat dari keberhasilan merek tersebut yang terus berkembang, pada 2009 produk alas kakinya diluncurkan. Kini, merek ini tersedia di lebih dari 500 butik dan pusat perbelanjaan di 50 negara, dengan toko utama di New York, Los Angeles, dan London serta butik-butik 3.1 Phillip Lim di seluruh Asia.

Label mewah lainnya yang telah meluncurkan koleksi anyar adalah Halston Heritage. Garis desain koleksi merek ini selalu sederhana, bersih, namun glamorous, sehingga banyak dicintai oleh para selebritas Amerika. Label ini menunjukkan jati dirinya bukanlah lini yang tidak hanya sebuah arsip semata.

Direktur Kreatif Marie Mazelis menfokuskan diri pada keseimbangan DNA sang lini dan garis-garis kontemporer yang modern. Pada rancangan terbarunya, brand ini menampilkan attitude yang glamor dan mewah, namun tetap nyaman dengan siluet yang santai.

Suasana yang ingin ditampilkan adalah sexy lazy, sebuah tema yang merujuk kutipan dari seorang penulis Susan Sontag yaitu “It is not the position but the disposition”. Mazelis memasukkan sikap kemewahan yang nyaman ke dalam siluet yang santai dengan motif garis-garis yang panjang, banyak layering, motif lembut dan melayang pada ide glamor yang mudah diakses.

Dia juga merujuk pada gaya seniman seperti Angela Glajcar dan Kerry Vesper untuk mempengaruhi bentuk dan simpul arsitektur serta Romain Langlois untuk aksen metalik. Dengan mudahnya koleksi tersebut masuk dalam koleksi seperti mini dress bernuansa biru berbahan sutera.

Koleksi busana pesta berlengan panjang dengan motif floral ini ditawarkan dengan harga Rp5,4 juta. Ada juga shirtdress bernuansa putih dengan lengan panjang. Busana dengan aksen kancing depan ini dibanderol dengan harga Rp5,4 juta. Anda juga mendapatkan koleksi seperti bodysuit bernuansa hitam dan abu-abu berlengan panjang.

Koleksi dengan leher bentuk v ini bisa masuk lemari pakaian Anda dengan membelinya seharga Rp3,9 juta. Tersedia juga maxi dress bernuansa cokelat yang cantik dan elegan. Busana tanpa lengan dengan aksen lipit dan leher tinggi ini ditawarkan dengan harga Rp5,7 juta.

rendra hanggara