Edisi 08-12-2017
RA Jeans Kini Hadir di Matahari


PADA 8 Oktober 2017 yang lalu, kiprah RA Jeans di dunia usaha fashion retail genap berusia dua tahun.

Memasuki usia yang baru ini, RA Jeans kembali melakukan terobosan dalam usahanya untuk memperluas pangsa pasarnya dengan menggandeng Matahari, salah satu department store terkemuka di Indonesia.

Produk yang akan ditawarkan di Matahari merupakan produk premium dari RA Jeans yang tentunya akan berbeda dari produk sebelumnya, baik dari segi material bahan maupun desain produk yang akan lebih up to date. Pilihan produk denim akan lebih banyak dengan material, pattern, washing , dan detail yang berbeda.

Jenis produk yang ditawarkan dalam Matahari juga lebih bervariasi dan lengkap, seperti dress, long shirt, outwear, cardigans , dan aksesori fashion lainnya. Dengan masuknya RA Jeans di Matahari, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang mengenal brand ini meskipun usianya baru memasuki dua tahun.

Selain itu, diharapkan agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan produk RA Jeans. Sebagai tahap awal, RA Jeans akan ditawarkan di lima gerai Matahari, yaitu Matahari Supermall Karawaci Tangerang, Metropolitan Mall Bekasi, Grage Mall Cirebon, Tunjungan Plaza Surabaya, dan Jogja City Mall Yogyakarta.

Dan per bulan Januari 2018, RA Jeans akan masuk di 30 gerai Matahari di seluruh Indonesia, dan akan terus bertambah. Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari, mengatakan, pihaknya sangat senang menyambut RA Jeans dalam Matahari.

“Hal ini merupakan salah satu komitmen kami untuk memanjakan pelanggan dengan terus memberikan pilihan produk fashion terbaru dan memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan atau feel good ,” tuturnya. RA Jeans adalah brand clothing line milik Raffi Ahmad yang berada di bawah PT RA Jeans Indonesia Global.

Mengusung gaya kasual dansporty yang disesuaikan dengan style terkini, produk RA Jeans akan sangat cocok dipakai semua kalangan baik tua maupun muda. RA Jeans lahir dari keinginan Raffi Ahmad untuk bergelut di dunia bisnis fashion dengan brand sendiri.

Hal tersebut didukung oleh banyaknya permintaan, antara lain dari para penggemarnya sehingga mereka dapat meniru style Raffi Ahmad dalam berpakaian seharihari.

Adapun Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 155 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 72 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise -nya secara online melalui Matahari Store.com.

Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan tren fashion terkini untuk kategori pakaian, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah.

Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan berpartner dengan 850 pemasok lokal dan pemasok internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri - bertaraf nasional dan internasional - termasuk Top 500 Retail Asia Pacific - 3rd Retailer in Indonesia dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG, Brand Asia 2017 - Top 3 Most Powerful Retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting Inc, dan WoW Brand Award 2017 - Gold Champion dari MarkPlus Inc, keduanya untuk kategori department store .

Di samping itu, perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi . Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi baik Matahari Department Store sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya.

rendra hanggara