Edisi 08-12-2017
Harbolnas 2017 Rangkul Pebisnis UMKM


PERHELATAN akbar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan segera dimulai pada 12 Desember 2017.

Tahun ini menjadi tahun dengan jumlah partisipasi e-commerce terbanyak dalam lima tahun sejarah Harbolnas, karena sebanyak 255 pelaku industri akan turut berpartisipasi memeriahkan ajang belanja online terbesar di Indonesia dengan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95%.

Tidak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Achmad Alkatiri, Ketua Panitia Harbolnas 2017 mengatakan, pihaknya sangat bersemangat mempersiapkan Harbolnas 2017 tidak hanya memuaskan konsumen pecinta belanja online, tapi juga memberikan ruang dan momen kepada pelaku industri UMKM dan seller untuk berpartisipasi dan mengembangkan bisnisnya secara digital.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyatakan, Harbolnas merupakan inisiatif yang baik karena para pelaku industri digital bisa bergabung untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional, termasuk mendorong pertumbuhan UMKM.

“Dengan dukungan teknologi, diharapkan daya saing UMKM juga ekosistem industri digital Indonesia secara keseluruhan akan meningkat dan memberi kontribusi pada perekonomian daerah dan nasional,” katanya.

rendra hanggara