Edisi 15-12-2017
Antara Hobi dan Karier


Sosok Millane Fernandez di dunia hiburan semakin dikenal setelah menjadi juri di ajang kompetisi menyanyi yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta.

Kariernya di bidang tarik suara tentu t id ak diragukan lagi. Lalu, bagaimana Millane menikmati kehidupannya? M illane mengatakan suka traveling dan berbelanja untuk menghabiskan masa senggangnya setelah penat bekerja. Menikmati keindahan negeri orang dengan berwisata membuat dara berdarah Jerman ini mendapatkan banyak inspirasi, terutama untuk menulis lirik dan mengaransemen lagu. "Karena aku terbiasa mengurus semua keperluan sendiri, dari produksi album hingga aransemennya, jadi saat memiliki waktu senggang, aku nggak mau buang begitu saja. Pasti selalu aku sempatkan untuk liburan atau sekadar pergi berbelanja," tuturnya.

Millane yang sudah gemar menyanyi sejak kecil mengaku lebih suka berbelanja di Singapura. Aneka macam barang fashion dari rumah mode yang berbeda-beda di sana membuatnya betah berkeliling mal atau butik untuk berbelanja. Millane mengaku pernah berjalan selama delapan jam saat shopping di Singapura. "Aku pilih Singapura karena selain dekat, perkembangan fashion di sana selangkah lebih maju, terlebih untuk model tas dan sepatu. Selain itu, harganya lebih murah," ungkapnya.

Namun, Millane enggan menuturkan bujet yang dihabiskannya untuk berbelanja. Sebab, belanja merupakan hobi yang sudah mengalir dalam dirinya sejak menjadi penyanyi. "Kalau ngomongin budget susah, karena aku belanja karena hobi. Tas dan sepatu aku memang belanja. Tetapi, kalau baju sudah ada desainer sendiri," ucapnya. Tidak ada yang komplain dengan kebiasaan belanja Millane itu. Keluarganya pun bungkam karena memiliki hobi serupa. Menurut Millane, semua anggota keluarganya gila belanja. Jadi, hal tersebut sama sekali bukan masalah. Karena itu, dia semakin giat mencari uang.

"Semakin rajin cari duit saja biar semakin banyak juga koleksiku," tandasnya. Dari sisi karier, Millane sekarang ‎sedang sibuk menggarap lagu yang bisa memotivasi peningkatan kepercayaan diri penikmatnya. Saat ini penyanyi yang sering diminta sebagai presenter itu sudah menulis 18 lagu. "Kali ini albumku lebih berkisah tentang bagaimana caranya bangun dari kegagalan. Untuk orang yang nggak percaya diri, to say that you're special, to say that you're worth it, you're beautiful," ujar Millane yang mengaku mendanai album tersebut dengan tabungannya sendiri.

Lirik dalam lagu yang Millane ciptakan memang banyak terilhami kisah pribadi, baik dari diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Ketika sedang sepi ide, dia tidak ragu meminta bantuan temantemannya. Millane akan meminta mereka mencurahkan isi hati demi memberi inspirasi pada lirik lagu dalam album yang mengusung konsep pop electronic soul tersebut.

"Mudah-mudahan albumku cepat selesai. Semoga rekamannya lancar-lancar saja dan banyak yang suka. Karena ini album yang paling jujur dengan hati," ucapnya.

Aprilia s andyna