Edisi 20-12-2017
Perindo Jakarta Siap Menangi Pemilu 2019


JAKARTA - DPW Partai Pe rin do DKI Jakarta dinyatakan lolos verifikasi faktual yang di la ku kan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Kantor DPW Perindo, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, kemarin.

Partai Pe rin do Jakar ta pun menar get kan menjadi pe menang Pemilu 2019. Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan ber terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah m e la kukan verifikasi dengan detail dan trans paran. Dia berharap hasil ve rifikasi di Jakarta ini menular ke hasil verifikasi seluruh daerah di Indonesia.

Adapun langkah yang bakal di lakukan setelah lolos ver i fi kasi, Partai Perindo akan langsung mem perkuat mesin hingga ke ting kat RT sekaligus sosialisasi secara door to door sehingga pada 2019, Perindo menjadi peme nang di Jakarta dan umumnya di Indonesia. ”Kita tunggu ha sil rapat pleno KPU DKI yang akan digelar pada 2-3 hari menda tang.

Setelah itu, kita jadi peme nang, harus jadi pemenang,” kata Sahrianta. Sekretaris DPW Partai Pe rin do DKI Jakarta Ramdan Alam syah menuturkan, untuk meng ikuti Pemilihan Legislatif 2019, Perindo Jakarta akan melahirkan kader-kader partai yang dicintai masyarakat.

Apalagi pasca-Pilkada DKI Jakarta la lu, Perindo sudah menjadi per hitungan partai-partai lain. ”Itu semua tentu menjadi tan tangan tersendiri bukan hanya dalam sisi membangun struk tur partai menjadi lebih baik, tapi juga membangun prog ram yang lebih melekat kepada masyarakat sekaligus mem bangun ekonomi kerakyatan agar Indonesia menjadi ne gara maju,” ujarnya.

Ketua KPU DKI Jakarta Su mar no mengatakan, verifikasi fak tual di Kantor DPW Perindo DKI Jakarta kemarin me ru pakan verifikasi kali pertama se telah memverifikasi administrasi 14 partai politik. Verifikasi faktual ini hanya dilakukan terhadap partai baru.

Ada tiga hal yang diveri fi kasi, yaitu pengurusan DPW apakah sudah sesuai surat keputusan (SK), keterwakilan pe rem pua n minimal 30%, dan domisili. ”Da ri ketiganya, Perindo lolos sya r at verifikasi. Setelah ini, kami akan memverifikasi Partai So lidaritas Indonesia (PSI). C uma dua partai baru di Jakarta pa da 2019,” ucapnya.

Anggota Badan Pengawas Pe milu (Bawaslu) DKI Jakarta Fu adi mengatakan, alasan k eha dirannya dalam verifikasi fak tual untuk pencegahan dini dan melakukan pengawasan me lekat sehingga apa yang di laku kan Perindo sesuai amanah KPU yang tertuang dalam Pasal 3 PKPU No 11 Tahun 2017.

”Apakah sesuai prosedur atau belum. Kami juga cocokkan data-data seperti KTP, kalau mi salkan ada pelanggaran ki ta pro ses penindakan. Selain itu, kami awasi tadi dan soal pen daf taran sudah sesuai pr ose dur,” ungkapnya.

bima setiyadi





Berita Lainnya...